Antar 2,8 Kg Sabu di Bungkus Snack Kentang, Warga Malaysia Divonis 16 tahun Penjara di Sidoarjo

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo memutuskan, Wong Seng Ping alias Toni harus mendekam di dalam penjara selama 16 tahun.

Antar 2,8 Kg Sabu di Bungkus Snack Kentang, Warga Malaysia Divonis 16 tahun Penjara di Sidoarjo
SURYA/M TAUFIK
Wong Seng Ping, penyelundup narkoba asal Malaysia mendengar putusan penjara dari hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo memutuskan, Wong Seng Ping alias Toni harus mendekam di dalam penjara selama 16 tahun.

Hukuman ini dijatuhkan Pnegadilan Negeri Sidoarjo akibat aksi Wong Seng Ping Selundupkan sabu dari Taman Happy 4 KM jalan Riam 88000 Miri Serawak, Malaysia.

Selain itu, terdakwa Wong Seng Ping juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 2 miliar.

"Jika tidak bisa membayar, harus diganti dengan pidana penjara selama 10 bulan," ujar Ketua Majelis Hakim Mulyadi, di Pengadilan Negeri Sidoarjo pada Selasa (13/8/2019).

(Hendak Edarkan Sabu di Terminal Purabaya Sopir Angkot Ditangkap Polisi, Kamar Kostnya Digeledah)

Dalam perkara ini, Wong Seng Ping alias Toni terbukti menyelundupkan sabu-sabu sebanyak 2,8 kilogram melalui Bandara Internasional Juanda.

Pria 39 tahun tersebut ketahuan membawa narkoba ketika datang ke Bandara Juanda, akhir tahun 2018 lalu.

Hukuman 16 tahun penjara dan denda Rp 2 miliar itu terbilang lebih rendah dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa menuntut Wong Seng Ping alias Toni dengan hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp 2 miliar subsider 1 tahun kurungan penjara.

Majelis hakim sepakat dengan penuntut umum bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 113 ayat 2 Undang-undang Narkotika.

Namun, ada bebera pertimbangan yang meringankan terdakwa.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved