Liga Indonesia

Beri Jangka Satu Bulan, Begini Penjelasan Manajer Persebaya Soal Pengganti Djadjang Nurdjaman

Candra Wahyudi memberi waktu batas maksimal satu bulan untuk mengisi kursi pelatih yang baru saja ditinggalkan Djadjang Nurdjaman.

Beri Jangka Satu Bulan, Begini Penjelasan Manajer Persebaya Soal Pengganti Djadjang Nurdjaman
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (kiri) bersama Manager Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi (kanan), saat laga Persebaya vs Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi memberi waktu batas maksimal satu bulan untuk mengisi kursi pelatih yang baru saja ditinggalkan Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman dipaksa meninggalkan kursi kepelatihan Persebaya Surabaya setelah tim berjulukan Bajul Ijo itu ditahan imbang 2-2 Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019) lalu.

Selama waktu itu, disampaikan Candra Wahyudi, pihaknya akan terus berupaya maksimal menggaet pelatih anyar sesuai karakter dan kondisi real Persebaya Surabaya.

Dia mengatakan, tak ada kriteria khusus harus lokal ataupun asing, meskipun hingga saat ini, ia tidak menampik bahwa sudah ada pelatih asing yang melamar pada Persebaya Surabaya.

Dipecat dari Persebaya, Djadjang Nurdjaman Tinggalkan Wejangan untuk Bejo Sugiantoro

Laga Arema FC vs Persebaya, Djanur Dipecat, Singo Edan Nilai Bajul Ijo Tetap Tim Berbahaya

“Yang pasti secara regulasi Persebaya harus mencari pelatih kepala dengan lisensi A AFC itu yang harus dilakukan. Masih ada waktu satu bulan. Masih proses. Tidak harus asing atau lokal. Yang penting memenuhi persyaratan itu,” terang Candra Wahyudi, Senin (12/8/2019).

Tak hanya menyesuaikan dengan kondisi Persebaya Surabaya saat ini, Candra Wahyudi mengatakan, ia juga akan mempertimbangkan kiprahnya di sepak bola Indonesia.

“Situasi sepak bola Indonesia seperti ini pasti ada plus dan minusnya mencari sosok pelatih. Apakah yang pernah di Indonesia apakah yang baru, semua kemungkinan bisa,” ucapnya.

Termasuk juga kemungkinan akan mempercayakan pada pelatih yang pernah berseragam Persebaya Surabaya.

Kontrak Nelson Alom Dengan Persebaya Surabaya Berakhir Setelah Putaran Pertama Selesai

Peak Performance Persela Lamongan Jadi Fokus Nil Maizar Jelang Lakoni Dua Laga Away

Meski hanya miliki tenggat waktu satu bulan, Candra Wahyudi belum bisa putuskan apakah sebelum laga lawan Arema FC atau setelahnya.

Djadjang Nurdjaman dinilai menajamen gagal pimpin Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 setelah hanya bisa bawa tim Bajul Ijo nangkring di posisi tujuh klasemen sementara dengan bekal 18 poin.

Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman sudah sukses antarkan Persebaya Surabaya di final Piala Presiden 2019, juga bawa Persebaya Surabaya melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia.

“Ya kami ikuti aturan nanti. Yang jelas kan masih ada waktu satu bulan. Kalau bisa lebih cepat mungkin lebih baik,” pungkas Candra Wahyudi. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved