Bupati Jember Serahkan SP Kepada Ribuan GTT Jember

Bupati Jember Faida menyerahkan Surat Penugasan (SP) kepada 1.411 orang Guru Tidak Tetap (GTT) untuk semester II tahun 2019,

Bupati Jember Serahkan SP Kepada Ribuan GTT Jember
sri wahyunik/surya
Suasana penyerahan SP GTT di oleh Bupoati Jember Faida 

TRIBUNJEMBER,COM, JEMBER – Bupati Jember Faida menyerahkan Surat Penugasan (SP) kepada 1.411 orang Guru Tidak Tetap (GTT) untuk semester II tahun 2019, Selasa (13/8/2019).

Penyerahan SP itu dilakukan di aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Surat penugasan itu menjadi dasar bagi GTT bekerja dan mendapatkan honorarium di Kabupaten Jember. Selain menyerahkan SP untuk semester II tahun 2019, Faida juga menyampaikan beberapa hal kepada ribuan GTT itu.

Pertama, bupati memastikan penyerahan SP diterima langsung oleh masing-masing GTT, sehingga jika ada kesalahan nama atau tulisan dapat langsung dibenarkan di tempat.

“Saya ingin surat penugasan turun secara langsung, tidak melalui perantara dan memastikan semua menerima suratnya masing-masing,” jelasnya kepada Tribunjatim.com.

SP itu diberikan kepada GTT SMP dan SD. Rinciannya 1.059 guru SD dan 352 guru SMP. SP semester II ini terhitung sejak 1 Juni lalu.

Hal kedua yang disampaikan Bupati Faida yakni tentang BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Faida menegaskan agar kepesertaan asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan dipindahkan dari peserta mandiri menjadi peserta yang dibiayai pemerintah daerah.

Oknum LSM Pemeras Pejabat Pemkab Gresik Akhirnya Ditahan Polisi

Pembakaran Sampah Diduga Penyebab Kebakaran Ilalang Bekas Pabrik Gula di Krian Sidoarjo

Gelaran Surabaya Great Expo 2019, UMKM Bisa Urus HAKI hingga Hak Paten Merek Secara Gratis

Terkait kepesertaan ini, Faida menjelaskan kartu asuransi itu dibagikan secara langsung sambil mengecek pendistribusiannya.

“Hari ini kami memastikan untuk mereka yang belum menerima supaya sekarang semua dapat, karena dulu ada yang mandiri, kurang lengkap berkas, dan juga punya tunggakan,” jelasnya.

Bupati Faida juga ingin memastikan bahwa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah berkoordinasi dengan BPJS untuk memastikan selesainya pendistrubusian asuransi itu.

Ketiga, perihal Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Faida menjelaskan terdapat 774 orang yang telah memasuki proses pemberkasan. Mereka ini dari 587 GTT SD dan 187 GTT SMP. Sementara lainnya masih menunggu surat edaran dari pusat.

“Itu sudah kami koordinasikan untuk teknis dan jadwal pemberkasan, termasuk formasi-formasinya. Kami tunggu prosesnya,” imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Terkait anggaran honor guru GTT, dia menegaskan tidak ada perubahan dan sudah dianggarkan. Berdasarkan data, jumlah GTT di Kabupaten Jember mencapai 4.029 orang per 1 Juli 2019. Jumlah ini berkurang dari sebelumnya yang mencapai 4.070 orang GTT. Pengurangan itu akibat dari 18 orang mengundurkan diri, 20 orang kena sanksi indisipliner, dua orang meninggal dunia, dan satu orang menjadi CPNS. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved