Liga Indonesia

Dongkrak Kemampuan Pemain Asing Jelang Hadapi Arema FC, Bejo Lakukan Pendekatan Berbeda

Dongkrak kemampuan pemain asing jelang hadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019), Bejo Sugiantoro, pelatih caretaker Persebaya

Dongkrak Kemampuan Pemain Asing Jelang Hadapi Arema FC, Bejo Lakukan Pendekatan Berbeda
SURYA/KHAIRUL AMIN
M Hidayat, Alwi Slamat, dan pemain Persebaya Surabaya berlatih di Lapangan Universitas Negeri Surabaya, Lidah Kulon, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dongkrak kemampuan pemain asing jelang hadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019), Bejo Sugiantoro, pelatih caretaker Persebaya lakukan pendekatan berbeda terhadap pemain asingnya.

Pendekatan itu Bejo tampakkan pada latihan Persebaya sore tadi, Selasa (13/8/2019) di Lapangan Polda Jatim. Bejo tampak terlibat diskusi serius dengan pemain asing Persebaya.

Sebab, disampaikan Bejo, sebagai pemain asing, seharusnya bisa tunjukkan kemampuan lebih dibandingkan pemain lokal.

“Apalagi sebagai pemain asing menjadi faktor menentukan untuk sebuah tim. Tujuannya tadi saya ngobrol itu, rasa tanggung jawab (angkat performa tim) juga ada pada mereka,” terang Bejo, Selasa (13/8/2019).

Diharapkan, dengan terlibat obrolan dari hati kehati itu, motivasi pemain asing bisa kembali naik dan terdekat bisa mereka tunjukkan lawan Arema FC.

BREAKING NEWS - Kebakaran Ilalang Sebabkan Kepulan Asap Tebal di Krian Sidoarjo, Jalan Jadi Macet

Dongkrak Motivasi Pemain Asing Jelang Hadapi Arema FC, Bejo Lakukan Pendekatan Berbeda

“Intinya saya motivasi, mental itu saya kembalikan dulu, mareka (pemain asing) harus lebih dari pemai lokal, harus ditunjukkan,” tambah pelatih asal Sidoarjo tersebut.

Meskipun disebut Bejo, jika saja pemain asing belum bisa tunjukkan permainan maksimal, itu akan menjadi resiko tersendiri bagi karier mereka di Persebaya.

Terutama, laga-laga akhir ini mendekati transfer window jelang putaran kedua, jika saja belum bisa tunjukkan kemampuan terbaik, bisa saja akan dieleminasi.

Sejauh ini, tiga pemain asing Persebaya, Damian Lizio (Bolivia), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Amido Balde (Guinea-Bissau), dinilai banyak pihak belum begitu maksimal berikan kontribusi bagi Persebaya.

Balde, dari delapan penampilannya bersama Persebaya di Liga 1 2019 baru sumbangkan lima gol. Jalilov, dari 12 penampilannya, baru sumbangkan satu gol dan empat assist. Sementara, Lizio, dari 12 penampilannya, sumbangkan dua gol dan dua assit.

“Kalau mereka tidak punya penampilan meyakinkan buat kami, ya resikonya buat mereka sendiri, untuk putaran kedua dia lanjut atau enggak,” pungkas Bejo. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved