Facebook dan Buka Lapak Ajari UKM Surabaya Digital Marketing

Pemkot Surabaya melalui Dinas Perdagangan Surabaya dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya memberi ruang istimewa kepada pelaku UKM

Facebook dan Buka Lapak Ajari UKM Surabaya Digital Marketing
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat buka pameran Surabaya Great Expo 2018 di antrium Grand City, Surabaya, Jumat (10/8/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya melalui Dinas Perdagangan Surabaya dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya memberi ruang istimewa kepada pelaku ekonomi kreatif dan UKM di Surabaya dan sekitarnya. Mereka akan dilibatkan dalam Surabaya Great Expo (SGE) 2019.

Seluruh produk mereka akan dipertemukan dengan pembeli dalam pameran akbar pelaku ekonomi kerakyatan yang digelar tahunan ini. Tahun ini adalah tahun kesepuluh SGE digelar.

Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi kreatif digelar di arena SGE ini. Kegiatan tahunan ini sudah tahun kesepuluh. SGE ini akan digelar selama empat hari mulai 14-18 Agustus 2019 di Grand City. Pembukaan Rabu besok sore oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kami akan hadirkan Facebook Indonesia untuk berbagi ilmu dan trik memenangi pasar digital. Juga Buka Lapak akan kami hadirkan untuk keduanya mengajari digital marketing yang diinginkan pasar," kata Kepala Dinas Perdagangan Wiwik Widayanti kepada Tribunjatim.com, Selasa (13/8/2019).

Kehadiran institusi penting dalam permainan dan kebutuuan pasar digital itu sangat dinantikan. Mereka akan membagi tips khusus memenangi pasar digital dengan teknik marketing kekinian. Sosial media adalah jawaban dari kebutuhan pasar digital.

Lagi, Kejari Periksa Sejumlah Pengurus KONI Sidoarjo, Dugaan Penyelewengan Dana Hibah

Hasil Pileg Tulungagung, Nasdem Paling Moncer Tambah 3 Kursi, Hanura Berkurang Paling Banyak

Tekan Biaya Produksi Pertambangan Emas, Dinas ESDM :t Industri Lazim Pakai Merkuri Ketimbang Sianida

"Saya pikir ini momen langka karena UKM dimana pun tidak harus Surabaya bisa ikut workshop dan pelatihan khusus dari Facebook dan Buka Lapak. Manfsatnya sudah dirasakan UKM kita," kata Wiwik.

Saat ini ada sekitar 10.500 pelaku ekonomi kreatif dan UKM di Surabaya. Mereka adalah UKM yang sudah mandiri dan UKM binaan Pemkot. Mereka selama ini terus didorong dan diajari bagaimana mengemas produk agar menarik dan berstandar.

Ketuan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya Nanis Chaerani menuturkan bahwa selama ini para pelaku UKM Surabaya sudah dalam binaan Facebook dan Buka Lapak.

"Kami ada Pahlawan Ekonomi yang produk mereka telah menembus pasar dan dinilai unggul. Para pelaku ekonomi kerakyatan ini dibimbing khusus di Kapas Kamprung Plaza Surabaya," kata Nanis kepada Tribunjatim.com. (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved