Liga Indonesia

Mantan Pelatih Persis Solo yang Tak Menang di 4 Laga Kini Jadi Pelatih Madura FC, Ini Kata Manajer

Kini Manajer Madura FC, Januar Herwanto hadirkan Agus Yuwono, mantan pelatih Persis Solo sebagai pelatih Madura FC yang baru.

Mantan Pelatih Persis Solo yang Tak Menang di 4 Laga Kini Jadi Pelatih Madura FC, Ini Kata Manajer
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDS SYAHBANA
Manajer Madura FC, Januar Herwanto (kaus merah) dengan pelatih baru Agus Yuwono (jaket hitam) saat berada di Stadion Ahad Yani Sumenep, kemarin. Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kursi kepelatihan Madura FC kosong sejak ditinggal pamit Eduard Tjong pada Sabtu (10/8/2019) lalu.

Kini Manajer Madura FC, Januar Herwanto hadirkan Agus Yuwono, mantan pelatih Persis Solo sebagai pelatih Madura FC yang baru.

"Jadi memang ada tiga kandidat calon pelatih baru kita, dan harus bergerak cepat sebelum kita ke Persatu Tuban," katanya. Selasa (13/6/2019).

Tim berjuluk Laskar Jokotole ini akan bertandang ke Persatu Tuban pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.

(Liga 2, Eduard Tjong Mundur, Madura FC Datangkan Mantan Pelatih Persis Solo)

Januar Herwanto menyebut, tim mereka harus punya pelatih difinitif.

"Malam takbiran kami adakan rapat dengan jajaran pemegang saham dan kami putuskan untuk memilih mas Agus Yuwono," katanya.

Diketahui sebelum berlabuh di Madura FC, Agus Yuwono menukangi Persis Solo. Di sana, catatan Agus Yuwono (AY) bisa dibilang kurang muncer.

Pasalnya dari empat laga yang dijalani bersama klub lamanya di awal musim 2019, ia belum pernah membukukan kemenangan; tiga kali seri dan sekali kalah.

Akibatnya, Agus Yuwono memutuskan mengundurkan diri sebagai Pelatih Persis Solo, dan sekarang menerima pinangan Madura FC sebagai pengganti Eduard Tjong.

"Kami meyakini mas Agus ini mempunyai spirit yang tinggi, kami lihat saat menyampaikan pertamakali ke pemain ada aura yang saya tangkap memiliki jiwa spirit yang tinggi pada pemain," katanya.

(Diwarnai Tiga Kartu Merah, Laga Madura FC Vs Persik Kediri Berakhir Imbang 1-1, Eduard Tjong Kecewa)

Januar Hewanto berharap, ke depan Agus Yuwono mampu membawa Madura FC ke level lebih baik dan terhindar dari zona tak nyaman seperti sejauh ini.

"Mas Agus dikontrak satu musim," ucapnya.

Sekadar diketahui, saat ini Madura FC berada di posisi delapan klasemen sementara wilayah timur mengoleksi 11 poin. Dari delapan laga, Laskar Jokotole baru menang tiga kali, dua kali seri dan tiga laga lainnya kalah.

TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

(Rencana Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Liga 2 Batal, Ini Penyebabnya)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved