Pejabatnya Diperiksa KPK, Sekdaprov Jatim: Ada Assessment Seluruh Pejabat Eselon Dua

Rumah dan kantor pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur digeledah oleh KPK terkait kasus suap pengesahan APBD Kabupaten Tulungagung.

Pejabatnya Diperiksa KPK, Sekdaprov Jatim: Ada Assessment Seluruh Pejabat Eselon Dua
Istimewa
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumah dan kantor pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur digeledah oleh KPK terkait kasus suap pengesahan APBD Kabupaten Tulungagung.

Kasus ini disebutturut menjerat Bupati dan Ketua DPRD Tulungagung.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyebut hingga kini pihaknya belum memberikan bantuan hukum pada dua kepala dinasnya, yaitu Kepala Dinas Perhubungan Fattah Jasin dan Kepala BPKAD Jumadi.

Sebagaimana disampaikan oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, hingga kini penyediaan bantuan hukum untuk kedua pejabat tersebut masih belum diperlukan.

(KPU Jatim Akui Sedang Konsultasi ke KPK, Terkait Rencana Penundaan Pelantikan Supriyono)o

"Kita masih belum ke sana. Karena prosesnya juga masih panjang," kata Heru Tjahjono, Selasa (13/8/2019).

Heru Tjahjono menjelaskan, saat akan ada pemeriksaan dan penggeledahan di rumah pejabat Pemprov, pihaknya sudah mendapatkan surat dari KPK.

Sebagai lembaga penyelenggara negara, Pemprov Jatim memberikan fasilitas agar penegakan hukum bisa berjalan dengan maksimal.

"Pemprov akan memfasilitasi KPK yang datang ke sini. Jadi kalau ada rekonstruksi di instansi ini itu kita akan fasilitasi sebagai sesama penyelenggara negara," kata Heru Tjahjono.

Saat ditanya apakah akan ada evaluasi pasca penggeledahan KPK, Heru Tjahjono mengatakan bahwa kini memang sedang diadakan assessment pada seluruh pejabat eselon dua.

Kegiatan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved