Diimbau Tak Lagi Gunakan Plastik Sekali Pakai, Dindik Kota Surabaya : Di Sekolah Sudah Melaksanakan

Dinas Pendidikan Kota Surabaya memastikan pelajar di Kota Surabaya tak lagi menggunakan kantong plastik sekali pakai.

Diimbau Tak Lagi Gunakan Plastik Sekali Pakai, Dindik Kota Surabaya : Di Sekolah Sudah Melaksanakan
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat ditemui TribunJatim.com terkait penggunaan plastik sekali pakai, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Pendidikan Kota Surabaya memastikan pelajar di Kota Surabaya tak lagi menggunakan kantong plastik sekali pakai.

Bahkan, program tersebut sudah diberlakukan di sekolah-sekolah sebelum Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuat surat edaran tentang larangan penggunaan plastik sekali pakai di Kota Surabaya.

"Di sekolah-sekolah sudah mulai melaksanakan, anak-anak itu membawa tumblernya sendiri," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan kepada TribunJatim.com, Kamis (15/8/2019).

Menurut Ikhsan, jauh hari sebelum dikeluarkannya surat edaran itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah memberikan imbauan kepada pelajar di Kota Surabaya agar tak lagi menggunakan kantong plastik.

Sehingga, lanjut Ikhsan, dengan dikeluarkannya surat edaran dari Wali Kota Surabaya itu pihaknya akan memperluas sosialisasi kepada seluruh pelajar di Kota Surabaya.

"Ibu (Wali Kota) kan sudah lama, sebelumnya ibu sudah bikin selebaran sendiri, setelah dikeluarkan surat edaran itu, nanti akan diperluas lagi," sambung Ikhsan.

Operasi Kembar Siam Aqila-Azila Berhasil, Cita-cita Orangtua Terkabul Lihat Si Anak Tak Dempet Lagi

2 Pria Jabar Peras Pengusaha Catut Nama Pejabat Polda Jatim, Ternyata Tukang Laundry & Mekanik Mesin

Polisi Tangkap Perajin Reog di Madiun yang Penyimpan Kulit Harimau Jaguar, Sempat kabur ke Sidoarjo

Sebagaimana diketahui, surat edaran dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini perihal larangan penggunaan plastik sekali pakai tak hanya ditujukan kepada para pelaku usaha maupun ritel di Kota Surabaya.

Bahkan, seluruh OPD juga diimbau untuk melakukan sosialisasi terkait larangan penggunaan plastik sekali pakai di Kota Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved