Komandan Puspenerbal Beri Pembekalan Perwira Siswa PaPK TNI AL Angkatan XXVI

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) beri pembekalan kepada Perwira Siswa Prajurit Karier (Pasis PaPK) TNI AL Angkatan XXVI.

Komandan Puspenerbal Beri Pembekalan Perwira Siswa PaPK TNI AL Angkatan XXVI
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Para Perwira Siswa Prajurit Karier (Pasis PaPK) TNI AL Angkatan XXVI saat menyaksikan gelar statis Pesawat Udara Wing Udara 2 Puspenerbal, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) beri pembekalan kepada Perwira Siswa Prajurit Karier (Pasis PaPK) TNI AL Angkatan XXVI.

Pembekalan sendiri diikuti sebanyak 40 PAPK. Dan dilaksanakan di Ruang Rapat Wisma Perwira Lanudal Juanda.

Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Edwin menjelaskan pembekalan merupakan hal yang sangat penting untuk para PaPK sebelum mengawali tugasnya di jajaran TNI AL.

"Seperti di Puspenerbal yang mana termasuk dalam dunia penerbangan militer yang tak dapat dipisahkan dari regulasi keselamatan kerja. Sehingga diharapkan kepada seluruh Pasis untuk dapat lebih memahami arti penting zero accident," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (15/8/2019).

Ia menyampaikan Puspenerbal memiliki peran yang sangat strategis dalam operasi laut karena pesawat udara merupakan salah satu unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

"Oleh karena itu menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kapal perang. Selain itu juga mempunyai fungsi sebagai kepanjangan mata dan tangan yang dapat digunakan untuk striking force dalam berbagai operasi laut," tambahnya.

Ini Cara Polres Lamongan Syukuri Nikmat Kemerdekaan RI ke-74

Heboh Penemuan Mayat Bayi di Pantai Sampang, Ditemukan Anak Kecil saat Cari Kerang, Viral di WA

Laga Klasik Arema FC Vs Persebaya Berakhir, Bajul Ijol Tinggalkan Markas Singo Edan Pakai Barracuda

Dirinya juga menambahkan dalam memenuhi kebijakan dasar pembangunan TNI AL menuju Minimum Essential Force (MEF), Puspenerbal akan terus mengupayakan pembangunan kekuatan Penerbangan TNI AL.

Sementara itu, usai pembekalan, para Pasis PaPK, dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter berjudul "Profil Penerbangan TNI-AL". Dan disambut secara antusias oleh para perwira muda tersebut yang berlanjut didalam sesi tanya jawab seputar Penerbangan TNI-AL.

Kemudian acara pembekalan diakhiri dengan pengenalan alutsista Puspenerbal di Apron Hanggar Lanudal Juanda untuk menyaksikan gelar statis Pesawat Udara Wing Udara 2 Puspenerbal, terdiri dari pesawat Bonanza G 36, Cassa NC-212, CN-235, serta helikopter AS565 MBe Panther.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved