Lanudal Juanda Gelar Baksos Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di Gisik Sedati Sidoarjo

Balai Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Serta dihadiri langsung oleh Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahban

Lanudal Juanda Gelar Baksos Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di Gisik Sedati Sidoarjo
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana saat mendampingi warga Desa Gisik Cemandi yang memeriksakan matanya, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Dalam rangkaian memperingati hari ulang tahunnya ke-55, Lanudal Juanda gelar bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, Kamis (15/8/2019).

Acara sendiri digelar di Balai Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Serta dihadiri langsung oleh Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana bersama istri.

Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengatakan, bakti sosial tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mata masyarakat Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

"Oleh karenanya kita menggelar bakti sosial seperti ini. Kita lakukan pemeriksaan mata dan memberikan bantuan kacamata secara gratis," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya tak menyangka sambutan masyarakat terhadap kegiatan bakti sosial tersebut sangatlah positif.

"Terbukti masyarakat sangat antusias dan senang dengan kehadiran bakti sosial dari Lanudal Juanda. Dan dalam kegiatan tersebut, dihadiri sebanyak 100 warga desa Gisik Cemandi untuk datang memeriksakan matanya," terangnya.

BREAKING NEWS - Arema FC Vs Persebaya, Gol Dendi Santoso Bawa Singo Edan Unggul Sementara 1-0

Lima Orang Aliansi Mahasiswa Papua Dipukul & Luka Saat Demo di Malang, Sempat Dilempar Batu Preman

Peras Pengusaha Tembaga Pakai Nama Pejabat Polda Jatim, Nasib 2 Pria Asal Jabar Ini Berujung di Bui

Dalam acara tersebut, Bayu juga memberikan himbauan kepada orang tua agar lebih memperhatikan kesehatan mata anaknya.

"Dalam pemeriksaan tadi, kita temukan ada remaja yang salah satu matanya mengalami minus 5. Setelah kita tanya ternyata penyebabnya karena bermain gadget terlalu lama. Oleh karenanya kita himbau kepada para orang tua agar peringatkan anaknya jangan terlalu lama bermain gadget," jelasnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Gisik Cemandi, Darma Andi Pratama mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan baksos tersebut.

"Karena dapat memeriksakan matanya secara gratis serta mendapat kacamata yang lebih baik. Saya juga kaget ternyata dalam pemeriksaan, diketahui mata bagian kanan minusnya bertambah dari awalnya 4 menjadi minus 5. Untungnya mata bagian kiri tidak bertambah minusnya, tetap 4," jujurnya kepada Tribunjatim.com.

Ia berharap kegiatan serupa dapat kembali digelar dan dapat menjadi ajang rutin tahunan.

"Saya sebagai warga desa Gisik. Cemandi berterima kasih kepada Lanudal Juanda yang telah menggelar bakti sosial tersebut. Kiranya kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin tahunan karena manfaatnya sangat besar," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved