Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Berpesan Agar Mahasiswa Harus Mampu Menjual Ide

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) di Universitas Brawijaya (UB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Berpesan Agar Mahasiswa Harus Mampu Menjual Ide
(Surya/Didik Mashudi)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Universitas Brawijaya (UB) Kampus II Kota Kediri, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) di Universitas Brawijaya (UB) Kampus II Kota Kediri, Kamis (15/8/2019).

Pada kesempatan itu Walikota menyampaikan beberapa kunci untuk meraih kesuksesan kepada 315 maba Universitas Brawijaya.

Diungkapkan kunci sukses pertama, menguasai informasi dan teknologi dengan bijak. Kedua membangun karakter seperti, jujur, disiplin keras, mudah bergaul, dukungan pendamping, kerja keras, kecintaan pada yang dikerjakan, kepemimpinan, mampu berkompetisi, hidup teratur dan kemampuan menjual ide.

"Di point terakhir ini biasanya tidak dimiliki mahasiswa. Kalau mau punya ide bagus biasakan kalian bisa bercerita. Ide dan gagasan itu harus dimiliki apalagi biasanya yang dimiliki mereka yang jadi enterpreneur," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Walikota menambahkan saat ini tengah terjadi era disruption. Untuk menghadapinya mahasiswa bisa menambah wawasan dengan mengunjungi beberapa negara maju.

"Mulai sekarang kalian harus hemat. Uangnya ditabung dan cari tiket murah pergi ke luar negeri. Di sana kalian pelajari bagaimana kehidupannya sehingga akan menambah pengetahuan," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Diungkapkan, salah satu kebijakannya menjadikan Kota Kediri sebagai kota pendidikan.

"Alhamdulillah UB di Kediri berjalan sesuai yang kita inginkan. Pemkot Kediri menghibahkan 20 hektar untuk keberlangsungan UB Kediri. Saya punya keyakinan yang luar biasa kepada UB. Semoga sukses dan bisa membuka prodi-prodi yang lain," harapnya.

Pasca Operasi Bayi Kembar Siam Aqila-Azila di RSUD dr Soetomo, Sang Orang Tua Ingin Ajak Jalan-jalan

Hari Kedua Pencarian Remaja Asal Ngawi Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, BPBD: Belum Ditemukan

2 Pria Jabar Peras Pengusaha Catut Nama Pejabat Polda Jatim, Ternyata Tukang Laundry & Mekanik Mesin

Sementara Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Kediri telah memfasilitasi berdirinya kampus UB di Kediri.

Izin UB Kediri juga telah keluar untuk menjadi kampus II setelah kampus utama di Malang. Untuk sementara di UB Kediri ada tiga fakultas. Yakni Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Perikanan.

"Kami punya tiga kampus. Pertama ada di Malang, kedua PSDKU di Kediri dan ketiga kampus khusus S3 di Jakarta. Sementara ada tiga fakultas. Semoga kedepan semua bisa dibuka di Kediri," ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Gugus Irianto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Abdul Hakim, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Sasmito Djati, Koordinator PSDKU Prof Darsono dan Kepala BPPKAD Kota Kediri Bagus Alit.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved