Rumah Politik Jatim

Demokrat Jatim Lamar Khofifah-Emil Gantikan Pakde Karwo, DPP Partai Demokrat: Itu Kreatifitas Kader

DPP Partai Demokrat tak permasalahkan perihal lamaran Partai Demokrat Jatim untuk meminang Khofifah dan Emil Dardak sebagai pengganti Pakde Karwo.

Demokrat Jatim Lamar Khofifah-Emil Gantikan Pakde Karwo, DPP Partai Demokrat: Itu Kreatifitas Kader
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
DPP Partai Demokrat tak permasalahkan perihal lamaran Partai Demokrat Jatim untuk meminang Khofifah dan Emil Dardak sebagai pengganti Pakde Karwo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPP Partai Demokrat tak permasalahkan perihal lamaran Partai Demokrat Jatim untuk meminang Khofifah dan Emil Dardak sebagai pengganti Pakde Karwo.

Sebagaimana diketahui, Soekarwo atau Pakde Karwo menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim.

Lantas berkembang kabar, Demokrat Jatim yang melamar Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, dengan menyebut, berhak menduduki jabatan Ketua DPD Demokrat Jatim pasca ditinggal Pakde Karwo.

Khofifah Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Ajak Bersiap & Singgung Soal Pembangunan Manusia

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, lamaran semacam itu merupakan hal yang biasa bagi kalangan politisi.

"saya kira itu kreatifitas dari kader. biasa kader kan pengen berbuat yang terbaik," katanya saat dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat (16/8/2019).

Sejauh ini, lanjutnya, belum ada pembahasan resmi soal itu.

Sebab, pihaknya saat ini masih terus melakukan pembahasan untuk menentukan pengganti posisi Ketua DPD Demokrat Jatim pasca ditinggal Pakde Karwo.

"belum ada, kita sekarang lagi melihat perkembangannya ya," sambungnya.

Gubernur Khofifah Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka Provinsi Jawa Timur untuk Upacara HUT RI ke-74

Sebelumnya, Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio menyebut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak berhak untuk menduduki jabatan Demokrat Jatim 1.

Sebab, terpilihnya Khafifah dan Emil di Pilgub 2018 lalu, juga karena Partai Demokrat sebagai partai pengusung utamanya.

"Sebelumnya kami memiliki ketua berlatar belakang Gubernur, paling tidak ke depan kami juga dapat yang minimal (jabatannya) bisa unda-undi (setara) dengan Pakde Karwo, Apalagi, setahu kami Ibu Khofifah maupun Mas Emil hingga saat ini belum berpartai," kata Renville, Senin (12/8/2019).

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved