Pelaku Penipuan Syuting Sajadah Cinta Juga Catut Nama Perusahaan Besar di Kediri

Kapolres Kota Kediri AKBP Anthon Haryadi menyebutkan, dicatutnya nama perusahaan besar ini untuk menyakinkan korban dan para artis yang dibooking ters

Pelaku Penipuan Syuting Sajadah Cinta Juga Catut Nama Perusahaan Besar di Kediri
SURYA/DIDIK MASHUDI
Kasus penipuan berkedok syuting sinetron Sajadah Cinta saat digelar di Mapolres Kediri 

 TRIBUNJATIM,COM, KEDIRI - Hasil pemeriksaan lanjutan terhadap Robby Sudarsono alias Bang Jay (52), tersangka kasus penipuan berkedok syuting sinetron Sajadah Cinta juga mencatut nama salah satu perusahaan besar yang ada di Kediri.

Kapolres Kota Kediri AKBP Anthon Haryadi menyebutkan, dicatutnya nama perusahaan besar ini untuk menyakinkan korban dan para artis yang dibooking tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan para artis ini mereka juga dibohongi oleh tersangka kalau syuting sinetron disponsori salah satu perusahan besar di Kediri," ungkap AKBP Anthon Haryadi kepada awak media, Jumat (16/8/2019).

Selain memeriksa korban dan tersangka, penyidik telah memeriksa sedikitnya 7 dari 9 artis sinetron yang namanya telah dicatut oleh tersangka.

"Artisnya sudah dimintai keterangan, namun siapa saja namanya saya tidak hafal," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Kepada para artis sinetron yang didatangkan ke Kediri disebutkan proyek sinetronnya untuk produk salah satu TV lokal dan disponsori perusahaan besar. Padahal perusahaan besar ini tidak pernah mensponsori proyek sinetron.

Korban Penipuan Berkedok Syuting Sinetron Sajadah Cinta di Kediri Dapat Pencerahan ACI, Bahas Ini

Hamil Anak Pertama 6 Bulan, Pria Ini Nekat Jual Istri Sirinya ke Pria Hidung Belang Lewat Sosmed

Gubernur Khofifah Undang Tukang Becak, Difabel dan Anak Yatim Ikut Upacara Penurunan Bendera Besok

Namun seiring perjalanan waktu, tersangka Bang Jay juga meminta tolong kepada salah satu artis supaya sinetronnya juga dieditkan.

Hasil penyelidikan penyidik juga terungkap jika tersangka Bang Jay sempat berpura-pura telah meninggal dunia yang beritanya disebar di grup WA para korbannya.

Upaya itu dilakukan tersangka setelah kedok penipuan yang dilakukan mulai terbongkar. Sehingga pelaku berpura-pura telah meninggal supaya tidak dicari oleh para korbannya.

Namun polisi bekerja sama dengan korban akhirnya berupaya untuk membujuk dan memancing pelaku sehingga mau datang ke Kediri sekaligus diamankan dan dijebloskan tahanan.

Diberitakan sebelumnya sekitar 25 orang artis lokal Kediri dan sekitarnya telah tertipu penipuan syuting sinetron Sajadah Cinta. Korban penipuan ini dimintai uang sesuai dengan peran yang dibawakanya. Total kerugian akibat penipuan ini mencapai Rp 280 juta.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved