Ribuan Elemen Masyarakat Kota Kediri Kirab Merah Putih Raksasa ke Gunung Klotok

Ribuan elemen masyarakat dan pejabat Forkompimda Kota Kediri ikut ambil bagian dalam kirab bendera merah putih berukuran besar, Jumat (16/8/2019).

Ribuan Elemen Masyarakat Kota Kediri Kirab Merah Putih Raksasa ke Gunung Klotok
(Surya/Didik Mashudi)
Kirab bendera merah putih berukuran besar yang melibatkan pejabat dan berbagai elemen masyarakat Kota Kediri, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNJATIM,COM, KEDIRI - Ribuan elemen masyarakat dan pejabat Forkompimda Kota Kediri ikut ambil bagian dalam kirab bendera merah putih berukuran besar, Jumat (16/8/2019).

Rombongan kirab berangkat dari Balai Kota Kediri dan finis di Gunung Klotok kawasan Gua Selomangleng. Sesuai rencana bendera merah putih berukuran 30 x 60 meter ini bakal dikibarkan di tebing bukit.

Kirab merah putih ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-74. Kegiatan kirab diinisiasi oleh Kantor Disbudparpora Kota Kediri bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri dan Himpunan Kediri Pencinta Alam (Hikapala).

Kirab bendera ini melalui Jl Basuki Rahmad - Jl Brawijaya - Jembatan Brawijaya - Jl KDP Slamet - Jl. Veteran - Jl Mastrip - Jl Selomangleng dan finis Gua Selomangleng.

Rangkaian kegiatan kirab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Padamu Negeri. Selanjutnya pembacaan doa disampaikan KH Abubakar Abdul Jalil yang juga Ketua PCNU Kota Kediri.

Upacara di Puncak Gunung Penanggungan Mojokerto, Pendaki Siapkan Bendera Merah Putih 200 Meter

Jelang Kedatangan Jemaah Haji, KKP Kelas I Surabaya Laksanakan Pengasapan Asrama Haji

Pria di Magetan Jual Istri yang Hamil 6 Bulan, Butuh Uang untuk Persalinan dan Sama-sama Pingin

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga peserta kirab menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kirab Merah Putih yang bakal dikibarkan di lereng Gunung Klotok.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk menaati peraturan lalu lintas," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Sesuai rencana bendara merah putih berukuran jumbo ini bakal dikibarkan di lereng Gunung Klotok oleh kelompok pecinta alam.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved