Hari Kemerdekaan RI

Wujud Perjuangan, Gerbang Mapolres Kediri Kota Dihias Burung Garuda

di pintu masuk gerbang Mapolres Kediri Kota di JalanDP Slamet, Kota Kediri. Gerbang masuk telah dihias dengan burung Garuda yang mencengkeram tulisan

Wujud Perjuangan, Gerbang Mapolres Kediri Kota Dihias Burung Garuda
(Surya/Didik Mashudi)
Bangunan gerbang Mapolres Kediri Kota di Jl KDP Slamet yang dihias dengan burung Garuda mencengkeram Bhineka Tunggal Ika, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ada yang baru di pintu masuk gerbang Mapolres Kediri Kota di JalanDP Slamet, Kota Kediri. Gerbang masuk telah dihias dengan burung Garuda yang mencengkeram tulisan Bhineka Tunggal Ika, Jumat (16/8/2019).

Gerbang yang didesain dari papan kayu dengan hiasan artistik itu di atasnya bertengger burung Garuda. Pada dada burung juga terdapat simbol yang melambangkan isi dari lambang Pancasila.

Hiasan di pintu gerbang dibuat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Gerbang ini diberinama Gapura Cinta Negeri Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi kepada awak media menyebutkan, pembangunan gapura dilakukan di mapolres dan jajarannya.

"Ini sebagai wujud syukur dan apresiasi perjuangan para pendahulu kita," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Sedangkan gapura yang dibangun dengan lambang burung Garuda Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika yang menunjukkan bangsa Indonesia berbeda-beda tetapi tetap satu.

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Polisi Sidoarjo Berpakaian ala Pejuang

Promo Mobil88 Jemur Sari Surabaya, All Type Diskon 17 Juta Serta Dapat Free Flazz Card

Fakta Menarik Film Warkop DKI Reborn 3 yang Tayang September, Cerita Baru hingga Lokasi Syuting

Pada gapura juga ada tema HUT Kemerdekaan RI ke 74 berupa SDM Unggul Indonesia Maju.

Bangunan gapura sendiri mengusung khas Kediri berupa gunungan. Sesuai rencana pada gapura bakal diberi pencahayaan lampu sehingga pada malam hari menjadi lebih indah lagi.

Sedangkan desain dari gapura muncul dari para anggota polisi serta kasat yang sempat berdiskusi serta diwujudkan dalam bentuknya sekarang.

Bangunan gapura ini rencananya bakal dilombakan di jajaran polres dan polsek yang ada di wilayah Polda Jatim.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved