Sambut Maba dan Meriahkan HUT RI ke-74, UPH Surabaya Gelar UPH Festival 2019 di Cito Mall Surabaya

Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya menggelar acara UPH Festival 2019 di City of Tomorrow (Cito) Mall Surabaya, Sabtu (17/8/2019).

Sambut Maba dan Meriahkan HUT RI ke-74, UPH Surabaya Gelar UPH Festival 2019 di Cito Mall Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
UPH Festival 2019 di Atrium City of Tomorrow (CITO) Mall Surabaya di ikuti para mahasiswa baru 2019 kampus UPH Surabaya, Sabtu (17/8/2019) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya menggelar acara UPH Festival 2019 di City of Tomorrow (Cito) Mall Surabaya, Sabtu (17/8/2019).

Banyaknya budaya asing yang masuk ke Indonesia. Serta memberikan pengaruh positif maupun negatif kepada semua golongan masyarakat terutama anak muda.

Pengaruh positif yang terlihat pada generasi muda adalah menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang, selain itu pertukaran dan akulturasi budaya terjadi dalam budaya tradisional Indonesia.

Antusias Nonton Avengers: Endgame di Cito Mall, Rela Berangkat Subuh Hingga Tahan Kencing di Bioskop

Sementara dampak negatif terlihat dalam selera generasi muda yang lebih menyukai budaya maupun produk buatan negara lain, sehingga mulai melupakan budaya tradisional Indonesia (lagu-lagu dareah, tarian daerah.

Berangkat dari hal tersebut, UPH Kampus Surabaya berusaha untuk mengarahkan generasi muda untuk tidak melupakan budaya tradisional Indonesia melalui kegiatan UPH Festival 2019.

Erwin K Julistiono Ketua Umum UPH Festival 2019 mengatakan UPH Festival sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan UPH dalam rangka menyambut mahasiswa baru sekaligus juga dalam rangka rayakan HUT RI ke-74.

"Penyambutan mahasiswa baru tidak lagi dilakukan melalui kegiatan ospek yang mengarah pada perploncoan, melainkan disebut sebagai festival, yang diisi dengan seminar, pengenalan kampus, fun games, dan ditutup dengan pentas seni dan talk show," katanya, Sabtu (17/8/2019).

Ernest Prakasa Berbagi Pengalaman Kepada Mahasiswa UPH Surabaya

"UPH Festival juga menjadi ajang bagi UPH untuk berbagi kegembiraan dengan masyarakat luas, khususnya kaum muda di Surabaya," tambahnya

Tahun ini, lanjut Erwin, penutupan UPH Festival diadakan pada tanggal 17 Agustus 2019, bertepatan dengan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Oleh karena itu, pentas seni pada acara penutupan UPH Festival mengangkat tema “Budaya Nusantara”.

"Berlangsung di Atrium City of Tomorrow (CITO) Mall Surabaya, UPH mempersembahkan pentas seni yang menampilkan berbagai budaya tradisional, seperti: Tarian Toraja, Tarian NTT, lagu-lagu daerah dan masih banyak lagi," paparnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved