Hari Kemerdekaan RI

Tirakatan HUT RI Bareng 6 Pemuka Agama, Warga Perumahan Royal Residence Doakan Indonesia Bebas Hoaks

Warga Perumahan Royal Residence, Surabaya Barat, mengadakan tirakatan merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74 bersama enam pemuka agama.

Tirakatan HUT RI Bareng 6 Pemuka Agama, Warga Perumahan Royal Residence Doakan Indonesia Bebas Hoaks
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Warga perumahan Royal Residence Surabaya Barat adakan Malam Tirakat Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 dengan doa dipimpin enam pemuka agama, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Warga Perumahan Royal Residence, Surabaya Barat, mengadakan tirakatan merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74 bersama enam pemuka agama.

Acara bertema Doa 6 Negara untuk NKRI itu dilangsungkan di depan GKI Wiyung Royal Residence. Disampingnya berdiri berjajar Pura, Vihara, Klenteng, Gereja Kristen, dan Masjid.

Indra Prasetyo, ketua Forum Komunikasi antar Rumah Ibadah Royal Residence mengatakan, setiap tahun warga perumahan tersebut memang mengadakan acara perayaan tujuhbelasan. Namun, tahun ini diadakan secara berbeda.

"Ini tahun pertama kami mengadakan malam tirakatan bersama enam pemuka agama, ujar Indra.

Warga Perumahan Royal Residence Adakan Doa Bersama 6 Agama dalam Malam Tirakat Kemerdekaan RI ke-74

Detik-Detik Menjelang Akad Nikah, Cut Meyriska & Roger Danuarta Pamer Foto Unik, untuk Buku Nikah ?

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tujuh Belas Agustus. Selanjutnya, pemuka dari enam agama naik ke panggung acara, untuk memimpin doa.

Dalam sesi doa, semua pemuka agama mendoakan supaya Indonesia dapat terus makmur, terhindar dari mara bahaya dan warga negaranya saling rukun.

Salah satu pemuka agama yang hadir, Ev. Danny Nobert mewakili Agama Kristen pun mendoakan agar Warna Negara Indonesia dapat terhindar dan melindungi diri dari keberadaan berita hoax.

Imbuh Indra, dalam acara tersebut, para pemuka agama memang diminta untuk mendoakan Negara Indonesia, juga kerukunan warga perumahan Royal Residence.

"Acara ini kan diadakan juga supaya antar umat beragama bisa lebih saling rukun. Di akhir acara, kami adakan nonton bersama film perjuangan," papar Indra.

Ia pun berharap, perbedaan yang ada di masyarakat dapat menjadi keindahan, khususnya bagi warga Royal Residence, Surabaya Barat.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved