Persebaya

3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Saat Lawan Persija dan Bhayangkara FC, Manajemen Angkat Bicara

Persebaya dijadwalkan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada Selasa (20/8/2019) besok di Lampung pada pekan lanjutan Liga 1 2019.

3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Saat Lawan Persija dan Bhayangkara FC, Manajemen Angkat Bicara
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Irfan Jaya saat laga Persebaya vs Madura United pada babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPersebaya dijadwalkan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada Selasa (20/8/2019) besok di Lampung pada pekan lanjutan Liga 1 2019.

Mendapati sejumlah pemainnya dipercaya membela Timnas Indonesia, Persebaya pun akan mempertimbangkan izin untuk Timnas Indonesia mengajak pemainnya ikut pemusatan latihan.

Timnas Indonesia sendiri, akan jalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, jamu Malaysia (5/9/2019) dan Thailand (10/9/2019).

Tiga pemain Persebaya, Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya menjadi bagian dari 24 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia asuhan Simon Mcmenemy jalani Pemusatan Pelatihan mulai 21 Agustus 2019.

(Tambahan Rp 125 Juta Genapi Total Denda Persebaya Jadi Rp 775 Juta, Ini Komentar Manajer Persebaya)

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyatakan, rencana pemanggilan itu dilakukan saat Persebaya menjamu Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (24/8/2019), juga saat hadapi Bhayangkara FC (31/8/2019).

“Kami lagi menjajaki kemungkinan untuk minta izin atau meminjam beberapa di antara mereka ketika pertandingan lawan Persija. kami upayakan itu,” terang Candra Wahyudi.

Jika saja tidak bisa saat hadapi Persija, pihak Persebaya akan coba meminta izin pada laga setelahnya saat hadapi Bhayangkara FC.

“Ada dua pertandingan mereka tidak bisa main, lawan Persija dan Bhayangkara, kami coba salah satu pertandingan itu kami akan pinjam untuk keperluan Persebaya,” ucap Candra Wahyudi.

Candra Wahyudi menegaskan Persebaya sepenuhnya mendukung program timnas Indonesia. Tapi ia juga berharap timnas tau kondisi tim yang pemainnya dipanggil timnas.

Terlebih, dalam dua laga terakhir Persebaya itu tidak bersamaan dengan jadwal laga Timnas Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved