Jelang Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Siapkan 3.799 Personel untuk Amankan Pemilihan Kades

Jelang pelaksanaan Pilkades serentak, yang akan digelar di 13 kecamatan berbeda di Kabupaten Pamekasan, Polres Pamekasan menyiapkan 3.799 personel

Jelang Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Siapkan 3.799 Personel untuk Amankan Pemilihan Kades
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat memberikan penjelasan pengamanan kepada personelnya, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang akan digelar di 13 kecamatan berbeda di Kabupaten Pamekasan, Polres Pamekasan menyiapkan 3.799 personel guna mengamankan jalannya pelaksanaan pilkades tersebut.

Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan dijadwalkan akan dilaksanakan serentak, Jum’at (11/9/2019) mendatang.

Kendati demikian, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, pihaknya memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Pamekasan akan belangsung aman, damai dan sejuk.

Ia mengaku, dalam proses pengamanan pihaknya juga mendapat bantuan pengamanan dari Polda Jatim, Brimob, termasuk BKO dari instansi samping seperti TNI dan lainnya.

Besok Jamaah Haji Asal Pamekasan Akan Tiba di Bandara Juanda, Ini Jadwal Kedatangannya

Warga Pamekasan Beri Pakaian Dalam Wanita Protes Usaha Tanpa Izin, Bupati Tersenyum

"Masyarakat Pamekasan tenang saja, saya pastikan pelaksanaan Pilkades serentak aman semua. Kita selalu upayakan Pamekasan tetap aman damai dan tetap sejuk," kata AKBP Teguh Wibowo kepada TribunMadura.com, Senin (19/8/2019).

Lebih lanjut, AKBP Teguh Wibowo mengutarakan, dari 93 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan yang akan melaksanakan pilkades serentak itu, hingga saat ini masih tetap kondusif dan aman.

Pihaknya juga memastikan, pada pelaksanaan pilkades serentak ini tidak ada desa yang tidak aman. Semua dipastikan akan aman.

"Kabupaten Pamekasan ini kabupaten yang aman. Insya Allah, pilkades serentak 2019 di Kabupaten Pamekasan, yang akan diselenggarakan di 93 desa akan berlangsung dengan aman, lancar, damai dan sejuk,” tegasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved