Ratusan Prajurit Lanudal Juanda & Puspenerbal Gelar Doa Bersama untuk Kedamaian Bangsa Indonesia

Ratusan prajurit Lanudal Juanda dan Puspenerbal Juanda menggelar doa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia, Senin (19/8/2019).

Ratusan Prajurit Lanudal Juanda & Puspenerbal Gelar Doa Bersama untuk Kedamaian Bangsa Indonesia
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Ulama Muhammad Luthfi bin Yahya (memakai baju putih) didampingi oleh Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana saat menggelar doa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia, Senin (19/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Ratusan prajurit Lanudal Juanda dan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) Juanda menggelar doa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia, Senin (19/8/2019).

Acara sendiri digelar di Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro. Dan dalam acara tersebut, pihak Lanudal Juanda juga mengundang ulama besar, Muhammad Luthfi bin Yahya sebagai pendakwah.

Di acara tersebut, ulama yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menyampaikan kepada prajurit akan pentingnya keutuhan bangsa Indonesia.

"Keutuhan bangsa Indonesia adalah merupakan hal yang sangat penting. Jangan sampai keutuhan tersebut terpecah belah. Oleh karena nya NKRI merupakan harga mati," ujarnya diiringi tepuk tangan para prajurit.

Besok Jamaah Haji Asal Pamekasan Akan Tiba di Bandara Juanda, Ini Jadwal Kedatangannya

Lanudal Juanda Gelar Baksos Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di Gisik Sedati Sidoarjo

Selain itu, ulama yang juga pemimpin Majelis Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) juga mengingatkan kepada generasi muda agar tidak lupa akan jasa para pahlawan yang telah memerdekan Indonesia dari penjajah.

"Sudah selayaknya generasi muda untuk meniru semangat para pahlawan tersebut. Tanpa melihat suku, agama, ras dan antar golongan, para pahlawan bersatu dan bahu membahu membebaskan bangsa Indonesia dari penjajah," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memupuk keimanan dalam rangka pembinaan mental prajurit.

"Kegiatan yang kita gelar ini sangat penting artinya bagi para prajurit. Karena menjadi dasar bagi kita semua untuk menyongsong tantangan penugasan ke depan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dia juga menjelaskan alasan pihaknya mengundang ulama besar dalam gelar doa bersama tersebut.

"Muhammad Luthfi bin Yahya merupakan ulama besar yang menghargai dan menjunjung tinggi nilai kebesaran dan kecintaannya pada NKRI. Oleh karena itu, setiap dakwahnya sangat berguna untuk pembekalan mental prajurit," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved