Liga Indonesia

15 Tahun Tangani Semen Padang, Nil Maizar Janji Tak Berlebihan Luapkan Ekspresi

Nil Maizar, pelatih Persela sedikit alami dilema saat Persela hadapi Semen Padang, laga pekan 15 Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Selasa

15 Tahun Tangani Semen Padang, Nil Maizar Janji Tak Berlebihan Luapkan Ekspresi
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (kiri) mengaku sudah menyiapkan antisipasi khusus untuk meredam agresivitas striker PSS Sleman. 

 TRIBUNJATIM.COM, PADANGNil Maizar, pelatih Persela sedikit alami dilema saat Persela hadapi Semen Padang, laga pekan 15 Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Selasa (20/8/2019).

Pasalnya, selain merupakan putra daerah Sumatera Barat, dirinya juga pernah selama 15 tahun tangani Semen Padang (2003-2017).

Dilema yang dimaksut Nil adalah reaksi yang biasa ia eskpresikan dipinggir lapangan setiap merespon dan berikan instruksi pada skuat asuhannya.

Nil sejauh ini dikenal reaktif terhadap semua yang terjadi di dalam lapangan dengan gerakan-gerakan aktif dan energik yang biasa ia peragakan.

Untuk laga nanti, disebut pelatih 49 tahun itu, sejak beberapa waktu terakhir ia mulai memikirkan ekspresi apa yang akan ditunjukkan di pinggir lapangan.

Billy Syahputra Dapat Ancaman & Umpatan dari Oknum Sopir Ojol, Mengelus Dada Sambil Bilang Istighfar

Bupati Madiun Ajak Pelajar Makan Malam dan Bernyanyi Bersama, Jamin Keamanan Pelajar Papua

Siapa Sosok Mutia Ayu? Pedangdut yang Resmi Dipersunting Glenn Fredly, Beda Usia 19 Tahun!

“Saya tadi malam juga berpikir itu (ekspresi), saya lama di Semen Padang. Momen apa yang akan lakukan, karena kalau saya terlalu acting dikira saya terlalu emosional,” terang Nil Maizar kepada Tribunjatim.com.

Meski belum bisa tentukan akrpresi apa yang akan ditunjukkan. Nil berharap apa yang nantinya ia ekspresikan tidak menjadi sesuatu yang jelek bagi semua pihak.

“Lihat saja nanti sajalah, semoga tidak memberikan sesuatu yang jelak bagi msyarakat Sumatera Barat,” tambah Nil Maizar kepada Tribunjatim.com.

Meski merupakan putra derah dan lama tangani Semen Padang. Pelatih asal Payakumbu, Sumatera Barat itu pastikan ia akan bersikap profesional sebagai pelatih Persela Lamongan.

“Walaupun selama sejak 2003-2017 saya di sini (Semen Padang), tapi kan satu sisi saya harus profesional. Satu sisi saya putra daerah, satu sisi saya profesional, pakai itu saja,” pungkasnya kepada Tribunjatim.com.

Bagi Semen Padang, laga hadapi Persela menjadi titik kebangkitan setelah laga sebelumnya raih kemenagan perdana di Liga 1 2019 setelah barhasil kandaskan PSIS Semaranga 1-0. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved