Empat Hari Lagi 50 Anggota DPRD Lamongan Hasil Pemilu 2019 Dilantik

Lima puluh anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2019 akan dilantik 24 Agustus mendatang. Kepastian pelantikan ini seperti diutarakan oleh KPU Lamongan

Empat Hari Lagi 50 Anggota DPRD Lamongan Hasil Pemilu 2019 Dilantik
surya/Hanif Manshuri
Anggota KPU yang baru dilantik sowan Bupati Fadeli, Senin (24/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Lima puluh anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2019 akan dilantik pada 24 Agustus mendatang. Kepastian pelantikan ini seperti diutarakan oleh KPU Lamongan dan Sekretaria DPRD Lamongan.

"Tahapan penetapan anggota dewan hasil Pemilu 2019 sudah selesai, selanjutnya adalah pelantikan yang akan digelar pada 24 Agustus,” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali pada wartawan di kantornya, Jalan Basuki rahmat Lamongan, Selasa (20/8/2019).

Dikatakan, KPU Lamongan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Sekretariat Dewan (setwan) terkait teknis pelantikan. Karena teknis pelantikan anggota DPRD Lamongan. menjadi kewenangan setwan dan Gubernur Jatim.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa menuturkan, jadwal pelantikan yang diterimanya untuk Lamongan adalah 24 Agustus.

Aris mengaku, masih menunggu SK Gubernur Jatim untuk pemberhentian dan peresmian anggota DPRD.

Muktamar V PKB di Bali, Foto Gus Ipul Bareng Gus Ami dan Kiai Khos Jatim Tampil di Galeri Foto

Lumpuhkan Pembacok di Polsek Wonokromo, Brigpol Kuncoro Bisa Bela Diri CIA dan SWAT

Musholla Baiturrochman Disatroni Pencuri, Pelaku Bawa Mixer Pengeras Suara dan Uang Kotak Amal

" Kita beberapa kali gladi kotor, juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan OPD terkait," kata Aris kepada Tribunjatim.com.

Koordinasi lintas OPD itu, menurut Aris, dilakukan untuk mengkoordinasi semua hal mulai dari pengamanan, pengaturan lalu lintas, parkir dan teknis keprotokolannya.

Sekedar diketahui, KPU Lamongan telah melakukan Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Jadi di DPRD. Dalam Surat KP tertanggal 17 Juli 2019 tersebut PKB mendapat 10 kursi, Dermokrat 9, PDIP 8, PAN 7, Golkar 6, Gerinda 4, PPP 3 Hanura 1, Nasdem 1, dan Perindo 1.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved