Akhirnya 50 Anggota DPRD Jember Dilantik, Langsung Gelar Rapat Paripurna

50 anggota DPRD Jember periode 2019 - 2024 dilantik hari ini Rabu (21/8/2019). Anggota dewan ini merupakan anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019

Akhirnya 50 Anggota DPRD Jember Dilantik, Langsung Gelar Rapat Paripurna
sri wahyunik/surya
Suasana pelantikan anggota DPRD Jember 

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - 50 anggota DPRD Jember periode 2019 - 2024 dilantik hari ini Rabu (21/8/2019). Anggota dewan ini merupakan anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019 pada April lalu.

Ke-50 anggota dewan itu berasal dari 11 Parpol yakni PKB, Nasdem, Gerindra, PDIP, PKS, PPP, Golkar, PAN, Demokrat, Perindo, dan Partai Berkarya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan melalui rapat paripurna di DPRD Jember.

Di awal paripurna, pimpinan sidang adalah Ardi Pujo Prabowo, Ketua DPRD Jember periode 2014 - 2019. Ardi memaparkan hasil kinerja anggota dewan mulai 2014 hingga 2019.

Setelahnya pengambilan sumpah anggota dewan yang dipimpin oleh petugas Pengadilan Negeri Jember.

Setelah pengambilan sumpah, rapat paripurna dipimpin oleh pimpinan dewan sementara yakni M Itqon Syauqi (ketua dewan sementara), dan Dedy Dwi Setiawan (wakil ketua dewan sementara).

Dalam sambutannya Itqon menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak.

Fadli Zon Bantah Ada Pengusiran oleh Mahsiswa Papua di Asrama Kalasan

Alfred Riedl Diisukan Jadi Kandidat Pelatih Anyar Persebaya Surabaya, Begini Jawaban Manajemen

Pasca Insiden Bentrok, Para Penghuni Asrama Papua Surabaya Cenderung Tertutup

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Jember yang telah memilih kami. KPU dan segenap penyelenggara Pemilu. Bawaslu dan segenap pengawas Pemilu, juga bupati, wakil bupati, dan aparat keamanan yang telah menyelenggarakan Pemilu secara aman di Jember," ujar Itqon kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya pimpinan sementara bertugas memimpin rapat sampai terpilih pimpinan definitif, mengantarkan pembahasan tata tertib dewan, pembentukan fraksi, juga mengantar ke proses pemilihan pimpinan dewan definitif.

"Kami harapkan empat tugas itu bisa kami selesaikan dalam waktu dekat. Mumpung lebih banyak anggota dewan wajah baru, saya kira sangat bersemangat. Sehingga saya harapkan bisa selesai secepatnya," tegas Itqon kepada Tribunjatim.com. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved