Bisa Taklukkan Perseru Badak Lampung 1-3, Bejo Sebut Pemainnya Menikmati Pertandingan

Persebaya berhasil taklukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung dengan skor 1-3, laga pekan 15 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa (20/8/2019).

Bisa Taklukkan Perseru Badak Lampung 1-3, Bejo Sebut Pemainnya Menikmati Pertandingan
SURYA/SUGIHARTO
Persebaya berselebrasi seusai menang 3-1 dari tuan rumah Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda Lampung pada pekan 15 Liga 1, Selasa (20/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMPUNG – Persebaya berhasil taklukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung dengan skor 1-3, laga pekan 15 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa (20/8/2019).

Tiga dol kemenangan Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya menit 11, 17, juga gol dari Osvaldo Haay menit 44.

Disampaikan Bejo Sugiantoro, pelatih caretaker Persebaya, kunci skuat asuhannya bisa raih kemenangan adalah karena pemainnya menikmati permainan.

“Saya tekankan pada pemain untuk menikmati pertandingan, respect pada tim lawan tanpa meremehkan,” terang Bejo usai laga.

Meskipun pada laga ini sama-sama bermain terbuka, Bejo sampaikan pemainnya bermain di lini tengah untuk lakukan serangan balik.

“Kami coba sama-sama bermain terbuka, walaupun kami menunggu di tengah untuk lakukan counter attact, itu salah satu stratgegi kami,” tambah Bejo kepada Tribunjatim.com.

Selisih 12 Poin Dengan Pemuncak Klasemen, Dejan Tetap Pikir Positif Bawa Madura United Juara

Hasil Perseru Badak Lampung FC Vs Persebaya, Kembali Bangkit, Bajul Ijo Bungkam 3-1 Tim Tuan Rumah

Tri Rismaharini Gandeng SPAK Rancang Kurikulum Antikorupsi untuk SD dan SMP, Dikemas Anti Bosan

Kunci lain adalah, ia memotivasi pemain secara pribadi. Sebab, secara mental, sebelum laga ini pemain Persebaya kurang baik setelah takluk 4-0 dari Arema FC.

“Saya respect pemain saya, dengan situasi dan spikis apapun,dia ingin merubah namanya menjadi baik. Itu salah satu kunci motivasi pemain kami, untuk berbuat lebih bagi tim,” ucap pelatih asal Sidoarjo tersebut kepada Tribunjatim.com.

Sementara, tentang mainkan Osvaldo Haay sebagai striker, itu mengacu saat Persebaya dibawah pelatih Djadjang Nurdjaman yang mainkan Osvaldo sebagai striker.

“Mengacu tahun kemarin saat masih ada coach Djanur, kami bermain dengan striker Osvaldo, disitu kami rubah sendiri dengan cara main satu-dua sentuhan,” pungkas Bejo kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, kapten Persebaya, Ruben Sanadi, akui kemenangan ini berkat rekan setimnya bisa jalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Kami apresiasi teman-teman, kerja kami jalankan instruksi pelatih. Sementara satu gol lawan tadi, itu menjadi evaluasi kami kedepan bahwa apapun kondisinya kami tidak boleh lengah,” ucap Ruben.

Tambahan tiga poin memperbaiki posisi Persebaya di klasemen sementara di posisi 6 dengan bekal 21 poin.

Sekaligus mengakhiri rekor Persebaya dua laga terakhir yang selalu gagal raih kemenangan. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved