Kang Marhaen Sidak Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk, Pastikan Layanan Maksimal Pada Masyarakat

Pastikan pelayanan prima dokumen kependudukan, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dispendukcapil.

Kang Marhaen Sidak Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk, Pastikan Layanan Maksimal Pada Masyarakat
SURYA.CO.ID/ACHMAD AMRU MUIZ
Wabup Nganjuk, Marhaen Djumadi berbincang dengan salah satu pejabat Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk ditengah melakukan Sidak Layanan, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pastikan pelayanan prima dokumen kependudukan, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dispendukcapil.

Dalam sidak tersebut, Kang Marhaen panggilan akrab Wakil Bupati Nganjuk tersebut tidak menjumpai hal-hal yang dinilai menjadi persoalan.

"Pelayanan petugas Dispendukcapil semuanya baik dan sesuai SOP. Jadi tidak ada temuan persoalan dalam layanan dokumen kependudukan," kata Kang Marhaen, Rabu (21/8/2019).

Sehatkan Tanah Secara Organik, Hasil Panen Bawang Merah Petani di Kabupaten Nganjuk Naik Tajam

Meski demikian, dikatakan Kang Marhaen, semua petugas Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk untuk aktif di Media Sosial. Semua layanan yang diberikan seringkali di upload di Medsos.

Dengan demikian, masyarakat luas bisa mengetahui jenis layanan dokumen kependudukan Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk. Mulai E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran atau Kematian, dan sebagainya.

"Karena kami yakin belum semua warga Nganjuk paham akan proses dan syarat pengurusan dokumen kependudukan yang dibutuhkan," ucap Kang Marhaen.

Bantu Pasarkan Produk UMKM Lokal Lewat Pasar Online, Pemkab Nganjuk Gandeng Bukalapak

Disamping itu, tambah Marhaen, bila semua petugas Dispendukcapil aktif di Medsos maka bila ada keluhan warga terkait layanan dokumen kependudukan bjsa cepat diketahui. Dan dengan cepat pula dicari solusi jalan pemecahnya sehingga keluhan warga tidak dibiarkan begitu saja.

"Kami harap, dengan semakin banyak informasi layanan dari Pemkab Nganjuk diketahui masyarakat di medsos maka akan meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan itu sendiri," tutur Kang Marhaen.

(aru/Achmad Amru Muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved