Breaking News:

Adira Finance Jatim Masih Catatkan Pertumbuhan Pembiayaan 7 Persen, Meski Penjualan Otomotif Turun

Meski penjualan otomotif turun, Adira Finance masih mencatatkan pertumbuhan pembiayaan hingga 7 persen.

SURYA/SRI HANDI LESTARI
Sugeng Hariadi, Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance (kanan) saat di Surabaya, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ditengah menurunnya penjualan otomotif yang berimbas pada penurunan pembiayaan pembelian otomotif, tidak membuat kinerja perusahaan pembiayaan Adira Finance ikut turun.

Bahkan di Jawa Timur, Adira Finance di tahun 2019 ini masih mencatatkan pertumbuhan kinerja sebesar 7 persen (year of date/yod).

"Memang penjualan otomotif turun akibat perekonomian yang melambat. Tapi secara global, kami di Jatim masih mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sekitar 7 persen (yod)," jelas Sugeng Hariadi, Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance, seusai rilis Festival Pesona Lokal yang merupakan bagian dari program CSR Adira Finance, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan pertama kali akan digelar di Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Saat ini Adira Finance Jatim tercatat mengelola dana pembiayaan senilai Rp 5 triliun dengan jumlah nasabah lebih dari 500.000.

Suzuki XL6 Resmi Diluncurkan, Berbasis Ertiga yang Diubah Ala SUV, Simak Fitur dan Penampakannya!

Kembali terkait pendorong peningkatan kinerja yang tetap tumbuh ditengah melemahnya pasar otomotif, Sugeng menyebut, pihaknya memiliki pembiayaan di sektor multipurpose loan atau pembiayaan multi guna dan elektronik.

Kedua pembiayaan itu memberi kontribusi yang cukup baik mengingat nasabah yang masuk saat ini sudah dengan nilai pembiayaan yang besar.

"Misalnya pembiayaan multi guna dengan menggunakan jaminan BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor). Sebagai jaminan adalah BPKB truk dengan jumlah mencapai 20 unit. Tentunya nilai pembiayaan yang kami kucurkan lebih besar dibanding pembiayaan per unit otomotif jenis passanger car atau motor," jelas Sugeng.

Meski memberi kontribusi besar, namun porsi dari multi guna dan elektronik ini masih kecil.

Adira Finance tetap bermain di pembiayaan otomotif dengan porsi yang cukup tinggi.

Promo KFC Beli 5 Potong Ayam Hanya Rp49 Ribuan dari Rp85 Ribuan, Berakhir Hari Ini

Yaitu pembiayaan motor atau roda dua sekitar 45 persen, dan sekitar 35 persen pembiayaan mobil yang mayoritas adalah jenis passanger car.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved