Boyong Layanan Semua OPD Pemkab ke Pedesaan, Bupati Nganjuk Mas Novi Ingin Dekat dengan Masyarakat

Dekatkan diri pada masyarakat, Bupati Nganjuk gelar kegiatan Sambang Desa di Desa Sudimoroharho Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Boyong Layanan Semua OPD Pemkab ke Pedesaan, Bupati Nganjuk Mas Novi Ingin Dekat dengan Masyarakat
SURYA.CO.ID/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sambang Desa di Desa Sudimoroharjo Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dekatkan diri pada masyarakat, Bupati Nganjuk gelar kegiatan Sambang Desa di Desa Sudimoroharho Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan dengan slogan "Bangun Desa Noto Kuto" kali ini dilakukan Bupati Nganjuk dengan menyertakan seluruh Kepala dan bagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, kegiatan sambang desa selama dua hari itu memiliki tujuan Pemerintah ingin hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini bukan pejabat yang ingin dilayani masyarakat, melainkan pejabat pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, “ kata Mas Novi panggilan akrab Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat, Kamis (22/8/2019).

Kang Marhaen Sidak Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk, Pastikan Layanan Maksimal Pada Masyarakat

Niat Hindari Kejaran Polisi Jadi Office Boy di Surabaya, Pria Nganjuk Ini Ditembak Seusai Curi Beras

Dijelaskan Mas Novi, kegiatan sambang desa diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Karena OPD Pemkab Nganjuk yang hadir dalam program sambang desa dengan menyediakan bantuan pelayanan masyarakat.

Seperti layanan pengobatan gratis, pelayanan STNK, Bayar pajak, Mengurus KTP, KK serta akte lahir untuk masyarakat di desa Sudimoroharjo.

"Jadi inilah model layanan Pemerintah kepada rakyat secara langsung dengan memberikan banyak kemudahan," ucap Mas Novi.

Memang, diakui Mas Novi, kegiatan Sambang Desa merupakan kegiatan rutin yang dilakukanya yang masuk dalam visi misinya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Nganjuk.

Memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat menjadi satu kinerja yang dijalankannya.

Sehatkan Tanah Secara Organik, Hasil Panen Bawang Merah Petani di Kabupaten Nganjuk Naik Tajam

Intip Meriahnya Penampilan Kreasi Busana Tradisional Asli Kabupaten Nganjuk dalam Pawai Budaya 2019

"Dan dari kegiatan Sambang Desa ini sendiri kami bisa mendengar dan mennyerap apa saja aspirasi dari masyarakat secara langsung," tandask Mas Novi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved