Liga Indonesia

Didenda Rp 150 Juta, Arema FC Temukan Hal Aneh di Surat PSSI, Laga di Kanjuruhan Ditulis 'Gajayana'

Arema FC menerima Surat hasil sidang Komdis PSSI, isinya terkait hukuman denda sebesar Rp 150 Juta. Arema FC turut menemukan kejanggalan

Didenda Rp 150 Juta, Arema FC Temukan Hal Aneh di Surat PSSI, Laga di Kanjuruhan Ditulis 'Gajayana'
Istimewa
Surat hasil sidang Komdis PSSI sudah diterima Arema FC terkait laga melawan Persebaya 

TRIBUNAJTIM.COM, KLOJEN - Arema FC menerima Surat hasil sidang Komdis PSSI, isinya terkait hukuman denda sebesar Rp 150 Juta.

Melalui surat bernomor 075/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019 itu, PSSI menyebutkan tingkah laku buruk suporter Arema FC saat menjamu Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) lalu.

"Bahwa pada tanggal 15 Agustus 2019 bertempat di Stadion Gajayana. Malang telah bertangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Dimana supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dari tribun barat serta penyaIaan flare pada tribun selatan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," isi dari surat yang dikirim Komdis PSSI.

(18 Pemain Diboyong Arema FC Hadapi Bali United Sabtu Depan, Muhammad Rafli Demam, Ini Daftarnya)

Bila sebelumnya Arema FC menerima sanksi dan hukuman yang telah diputuskan Komdis, kali ini Arema FC masih berkoordinasi untuk melakukan koreksi.

Arema FC meyakini jika saat pertandingan lawan Persebaya, aremania tak menyalakan smoke bomb dan flare seperti yang disampaikan dalam surat keputusan Komdis.

Arema FC juga menilai, isi surat dari PSSI  tidak faktual.

 "Lawan Persebaya itu partai Bigmatch yang mngundang animo besar. Jumlah keamanan yang dikerahkan dua ribu personel. 80 persennya difokuskan di dalam stadion," ucap Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris, Kamis (22/8/2019).

Menurut Abdul Haris, pengamanan ini jelas akan menyulitkan masuknya flare dan alat-alat lain.

Sepanjang laga, panpel pihak keamanan dan match menyatakan tidak melihat adanya flare dan smoke bomb.

Bahkan MC laga, Bang Ovan meyampaikan terima kasih dan kondisi itu untuk dipertahankan di laga laga lainnya untuk menghindari sanksi," kata Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris, Kamis (22/8/2019).

(Komdis PSSI Keluarkan Sanksi, Arema FC dan Persebaya Surabaya Kena Sanksi Denda)

Halaman
123
Penulis: Dya Ayu
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved