Jember Dipilih Jadi Lokasi Start dan Finish Etape Tour d'Indonesia 2019, Pemkab Bangga: Terima Kasih

Pemkab Jember mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Tour d'Indonesia karena memilih Jember jadi start dan finish etape.

Jember Dipilih Jadi Lokasi Start dan Finish Etape Tour d'Indonesia 2019, Pemkab Bangga: Terima Kasih
SURYA/SRI WAHYUNIK
Gala dinner Pemkab Jember dengan awak Tour d'Indonesia 2019. 

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Tour d'Indonesia (TdI) 2019 karena menjadikan Jember sebagai garis finish etape 3 dan start etape 4.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, M Thamrin menuturkan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Jember karena kotanya dipilih menjadi lokasi finish dan start etape.

"Terimakasih kami ucapkan kepada penyelenggara Tour d'Indonesia 2019. Tentunya ini kebanggan tersendiri bagi Jember. Dijadikannya Jember sebagai salah satu lokasi finish dan start etape menunjukkan jika Kabupaten Jember siap menyambut olahraga bersepeda berskala internasional," ujar Thamrin, Kamis (22/8/2019).

Terinspirasi Tour dIndonesia, Punjul Santoso Ingin Gelar Tour dBatu untuk Munculkan Bibit Atlet

Keberadaan TdI, lanjut Thamrin, juga diharapkan mampu menggairahkan semangat masyarakat untuk berolahraga, khususnya olahraga sepeda.

Thamrin turut melepas puluhan pebalap TdI di etape 4 yang berangkat dari Jl Sudarman, Alun-Alun Jember, menuju Paltuding, Kawah Ijen, Banyuwangi.

Sebelumnya, Pemkab Jember juga menjamu para pebalap, official, dan panitia melalui sebuah gala dinner di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Rabu (21/8/2019) malam.

"Atas nama Bupati Jember, dan Pemkab Jember kami ucapkan terimakasih," imbuhnya.

Etape 4 Tour dIndonesia 2019 Dimulai dari Jember Menuju Kawah Ijen Banyuwangi

Thamrin berharap Kabupaten Jember menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut tamu dari luar negeri, dan dalam negeri yang tergabung di TdI 2019.

Sementara itu, Perwakilan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Andika Bagus A mengapresiasi sambutan warga Jember.

"Sambutan warga Jember luar biasa. Banyak memadati kanan dan kiri rute. Dan perjalanan di Jember aman," ujar Bagus.

Siswa SD di Jember Doakan Pebalap Indonesia di Ajang TdI 2019 Menang dan Lancar Selesaikan Etape 4

Bagus menegaskan, melalui olahraga bersepeda ini dapat terjalin kerjasama juga sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia.

"Melalui Tour d'Indonesia ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata daerah yang dilewati, dan kami harapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian warga setempat ketika ajang ini digelar," tegas Bagus.

Jember menjadi lokasi finish etape 3 TdI 2019 pada Rabu (21/8/2019), dan menjadi lokasi start pada etape 4, Kamis (22/8/2019). (Surya/Sri Wahyunik)

Panjangnya Etape, Cuaca Panas dan Angin Kencang Disebut Pebalap Jadi Tantangan Etape 3 TdI 2019

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved