Pemprov Jatim Gandeng TNI Renovasi 867 Rumah Tak Layak Huni, Ini Syarat Rumah yang Dapat Bantuan

RAsmawati dan Yusuf, warga Sukomulyo, Lamongan menjadi satu penerima bantuang program bedah rumah dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Pemprov Jatim Gandeng TNI Renovasi 867 Rumah Tak Layak Huni, Ini Syarat Rumah yang Dapat Bantuan
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau satu rumah warga di Sukomulyo, Lamongan, yang akan direnovasi karena tidak layak huni, Rabu (21/8/2019) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Asmawati dan Yusuf, warga Sukomulyo Kabupaten Lamongan menjadi satu penerima kejutan dari  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Rabu (21/8/2019).

Rumah anyaman bambu mereka yang sudah doyong mendapatkan renovasi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono.

Dinding rumah keluarga kecil ini mulai dipasang batu bata, lantainya pun akan segera dibangun tidak beralaskan tanah seperti sebelumnya.

Rumah keluarga Asmawati masuk dalam kriteria di antara 84 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lamongan yang bakal direnovasi oleh Pemprov Jatim bersama Lantamal V.

(Bambang Haryo Berikan Bantuan Bedah Rumah Ke Warga Desa Bakung Pringgodani Sidoarjo)

Gubernur Khofifah dan Dantamal V menyempatkan diri meletakkan batu bata pembangunan rumah tidak layak huni di tempat Asmawati secara simbolis

"Alhamdulillah, ini adalah bantuan pemerintah yang kami sangat syukuri. Sebelumnya rumah kami ini sudah doyong atapnya," kata Asmawati.

Selain rumah Asmawati dan Yusuf, total ada sebanyak 867 rumah tak layak huni di Jawa Timur yang direnovasi dalam program kerjasama Pemprov Jatim dengan Lantamal V.

Rumah yang direnovasi tersebar, meliputi:

60 Unit di pesisir Kabupaten Probolinggo; 100 unit di Pasuruan; 84 unit di Lamongan; 26 unit di Tuban; 31 unit di Bangkalan; 10 unit di Sampang, 159 unit di Pamekasan.

Ada juga 115 unit di Banyuwangi; 65 unit di Situbondo; 30 unit di Jember; 25 unit di Malang; 50 unit di Trenggalek; 32 unit di Tulungagung; 30 unit di Blitar, dan 50 unit di Pacitan.

(Wakil Bupati Pamekasan Tinjau Pelaksanaan Program Bedah Rumah dan Pengecatan 100 Rumah)

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved