Seusai Motor Jemaah Dicuri, Takmir Masjid Al Ishlah di Kota Malang Bakal Perbanyak Penerangan

Pengurus Masjid Al Ishlah di Jalan Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang bakal menambah penerangan dan imbauan pada jemaah

Seusai Motor Jemaah Dicuri, Takmir Masjid Al Ishlah di Kota Malang Bakal Perbanyak Penerangan
TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Rekaman CCTV di Masjid Al Ishlah, Jalan Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang memperlihatkan sejoli melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pengurus Masjid Al Ishlah di Jalan Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang bakal menambah penerangan dan imbauan kepada para jemaahnya.

Hal tersebut dilakukan setelah terjadi tindak pencurian kendaraan bermotor yang terparkir di depan masjid pada Selasa (20/8/2019) lalu.

"Penerangan kami memang kurang. Karena itu mungkin kami akan perbanyak. Selain itu, akan ada imbauan supaya jemaah mengunci motornya dengan tambahan seperti gembok atau sejenisnya," ujar Takmir Masjid Al Ishlah, Muhammad Haris, Kamis (22/8/2019).

Pura-pura Ingin Salat Isya, Sejoli di Malang Tertangkap CCTV Curi Motor di Depan Masjid Al Ishlah

Menurut Haris, pencuri yang sempat terekam kamera CCTV itu tergolong jeli dan profesional. Pasalnya, tak sampai dua menit setelah kendaraan yang diincar dinaiki, mesin motor dapat dihidupkan padahal dalam keadaan terkunci stang dan ditutup.
"Cepat sekali proses mencurinya. Tidak sampai dua menit. Padahal sudah dikunci dengan standar pabrik," katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV, pencuri yang diketahui sepasang lelaki dan perempuan itu datang dengan mengendari sepeda motor seolah ingin menunaikan salat isya. Si laki-laki, bertindak sebagai eksekutor dan si perempuan membawa motor yang pertama kali dikendarai.

"Kejadian memang saat salat isya berjamaah. Korbannya orang Singosari yang kebetulan mampir salat di sini," ucap Haris.

Jelang Purna Tugas, Anggota Dewan PAW DPRD Kota Malang Akan Mendapatkan Uang Pesangon

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan belum mendapat laporan terkait kasus pencurian motor tersebut. Namun jika benar terjadi, ia akan melakukan penyelidikan dan menindak tegas pelaku.

"Saya belum dapat informasi. Tapi kalau sudah ada video itu, kami akan melakukan penyelidikan agar pelakunya segera tertangkap," kata Komang.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved