Dua Nama Calon Wabup Trenggalek Pilihan Bupati, Siapa Mereka?

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin telah memilih dua dari delapan nama usulan partai pendukung untuk diajukan sebagai calon wakil bupati.

Dua Nama Calon Wabup Trenggalek Pilihan Bupati, Siapa Mereka?
AFLAHUL ABIDIN/SURYA
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin melihat pameran pusaka di Gedung Bhawarasa, Kabupaten Trenggalek. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin telah memilih dua dari delapan nama usulan partai pendukung untuk diajukan sebagai calon wakil bupati.

Meski masih enggan membeberkan dua nama pilihannya itu, Bupati memberikan kisi-kisi latar belakang keduanya.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu menenkankan, calon wakil bupati harus memahami memanajemen birokrasi dan bisa menjembatani komunikasi dengan lintas sektor.

Khususnya komunikasi dengan anggota legislatif. Alasannya, salah satu tugas wakil bupati adalah menangani perencanaan bersama legislatif dan pihak-pihak lain.

“Backgrund-nya yang saya pilih kemarin dari dalam DPRD,” kata Mas Ipin, saat ditemui di Pendopo Kabupaten, Jumat (23/8/2019).

Masing-masing nama yang dipilih itu, kata dia, diusulkan oleh lebih dari satu partai pengusung. Meski begitu, tak semua partai pengusung yang menyodorkan nama-nama bisa terakomodir usulannya.

“Kalaupun konfigurasi kami ubah, pasti tetap ada partai yang nama usulannya tidak masuk [pilihan]. Tapi semoga hari ini sampai besok, semua partai sudah menandatangani,” imbuh Mas Ipin kepada Tribunjatim.com.

Ini Pesan Khusus Raffi Ahmad untuk Jessica Iskandar dan Richard Kyle Sebelum Menikah

Ingin Ganti Mobil Lama Jadi Baru? Warga Surabaya Bisa Tukarkan ke Mobil88, Catat Tanggal & Syaratnya

UPDATE TERKINI KM Santika Nusantara Terbakar di Pulau Masalembu, Korban Banyak Dievakuasi Nelayan

Pengusulan hanya dua nama calon wabup itu tertuang dalam tata tertib dan syarat yang disampaikan oleh panitia pemilih di DPRD Kabupaten Trenggalek.

Bagi dia, waktu pemilihan calon wakil bupati dalam rentang dua bulan termasuk singkat. Progres sekitar 80 persen saat ini, lanjut Mas Ipin, merupakan kemajuan yang cukup bagus dengan pelbagai dinamika politiknya.

“Karena saya dilantik pun sudah rentang waktu 20 bulan [sisa masa jabatan]. Saat ini tinggal 18 bulan. Artinya, kami membahas itu dua bulan, dan dua bulan untuk membasa politik bukan sesuatu yang lama,” ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Bupati termuda yang saat ini menjabat itu berharap, proses tersebut bisa rampung dalam satu-dua hari ke depan.
Jika semua partai pengusung telah sepakat, pihaknya baru akan mengirimkan usulan tersebut ke DPRD.

Targetnya, proses milihan wakil bupati bisa terlaksana sebelum pelantikan anggota DPRD Kabupaten Trenggalek yang baru tanggal 26 Agustus mendatang.

“Belum lagi masih ada polemik [apabila lewat dari tanggal itu]. Apakah yang memilih DPRD yang lama atau yang baru. Dinamikanya memang tidak sederhana,” tambahnya. (Aflahul abidin/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved