Inovasi Baru, Arumi Bachsin Rekrut 9 Bapak-bapak Jadi Anggota Penggerak PKK Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin mengukuhkan 37 anggota Tim Penggerak PKK

Inovasi Baru, Arumi Bachsin Rekrut 9 Bapak-bapak Jadi Anggota Penggerak PKK Jatim
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Sebanyak 37 anggota Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur masa bhakti tahun 2019 - 2024 dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawanwa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak, Jumat (23/8/2019) pagi. Uniknya di antara 37 anggota tim penggerak PKK tersebut yang dikukuhkan sebanyak 9 di antaranya adalah laki-laki. Fatimatuz zahroh.surya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin mengukuhkan 37 anggota Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Uniknya di antara 37 anggota tim penggerak PKK tersebut yang dikukuhkan sebanyak 9 di antaranya adalah laki-laki.

Hal ini menjadi satu keistimewaan PKK Jawa Timur. Bila biasanya PKK diasosiasikan beranggotakan ibu-ibu, di Jawa Timur PKK turut diperkuat bapak - bapak.

Menurut Arumi Bachsin, aksi melibatkan pria di struktur organisasi Tim Penggerak PKK Jawa Timur bakal memberikan warna tersendiri.

(PKK Jawa Timur Pertama Kali Lakukan Urban Farming Jahe Merah, Arumi Bachsin: Nikmati Prosesnya)

Tentunya bertujuan untuk menguatkan peran PKK dalam menjalankan tugas.

"Memang saya ingin memberikan warna berbeda dengan banyak laki-laki yang juga tergabung dalam PKK Jawa Timur," ucap Arumi Bachsin.

"Saya berharap PKK yang selama ini mayoritas perempuan dengan adanya laki-laki bisa ada input pemikiran berbeda yang menambah warna PKK menjadi lebih aktif," tambahnya

Ibu muda dua anak itu lalu menyampaikan bahwa di antara anggota Tim Penggerak PKK yang baru saja dikukuhkan hari ini, mayoritas berprofesi dokter.

Dengan begitu ini akan menjadi cara agar para dokter yang tergabung dalam anggota PKK bisa lebih masif dalam turun ke masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

(Cerita OOTD Arumi bachsin Jahit Payet Kebaya Sendiri untuk HUT RI, Tercantik se Lapangan Upacara)

"Pada anggota baru PKK kita tekankan bahwa dalam melaksanakan program PKK harus diselaraskan dengan program Nawa Bhakti Satya," ucap Arumi Bachsin.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved