Ingin Dunia Bisnis dan Perbankan Bisa Lebih Canggih, Himapas STIE Perbanas Surabaya Gelar ICOBBI

Himapas Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan International Conference of Business and Banking Innovations.

Ingin Dunia Bisnis dan Perbankan Bisa Lebih Canggih, Himapas STIE Perbanas Surabaya Gelar ICOBBI
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
International Conference of Business and Banking Innovations (ICOBBI) yang di selenggarakan oleh Himapas Perbanas Surabayaa, Sabtu (24/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (Himapas) Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan International Conference of Business and Banking Innovations (ICOBBI), Sabtu, (24/82019).

Bertempat di Ruang Helium lantai 3 di Novotel Samator Surabaya, Jl. Raya Kedung Baruk No.26-28 Rungkut, Surabaya, acara ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri.

Dengan mengusung tema Strategic Challenge of Business and Banking Within an Information Literacy and Innovations Technology, narasumber yang dihadirkan pun para ahli dan akademisi dari luar negeri.

Gandeng STIE Perbanas, IKM Jatim Gelar Edukasi Pemasaran Era Industri 4.0 Bagi Pelaku Usaha se-Jatim

Adapun pemateri yang didatangkan, Chonlatis Darawong (Sripatum University, Thailand) dan Kai Chi (Samuel) Yam, Ph.D. (Assistant Professor of Management at the National University of Singapore Business School). Dan, narasumber lainnya, Prof. Madya Dr. Reevany Bustami (Universitas Sains Malaysia).

Idha Sudianto selaku Ketua Himapas STIE Perbanas Surabaya mengatakan, kegiatan International Conference ini baru pertama kali diadakan.

"Untuk itu adanya kegiatan ini karena sebagai bentuk kontribusi dalam memberikan solusi atas tantangan di bidang bisnis dan perbankan," kata Idha kepada TribunJatim.com, Sabtu (24/8/2019).

Tampilkan 850 Short Movie Penyelamatan Lingkungan, STIE Perbanas Pecahkan Rekor

Karena, lanjut Idha, selaras dengan perkembangan teknologi, diperlukan inovasi digital sehingga eksistensi bisnis dan perbankan tetap jadi rujukan nasional maupun internasional.

Dilain pihak, Ketua Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Tatik Suryani menjelaskan, segala sesuatunya memang harus mengikuti jaman dan teknologi.

"Jika dalam berbisnis para karyawan yang ada dalam perusahaan bisnis, nantinya mau tidak mau harus lebih kreatif menciptakan skill nya, karena kedepan tantangan yang akan hadir adalah hadirnya robot sebagai pengganti manusia dalam mengerjakan segala pekerjaan," ujarnya.

Untuk dalam dunia perbankan saja misalnya, lanjut Tatik, sudah juga banyak fintech-fintech yang bermunculan.

Adanya fintech membuat masyarakat lebih mengerti bahwa untuk bisnis menabung investasi akhirnya lebih memilih via fintech

"Meski fintech-fintech bermunculan namun itu bukan hal yang buruk, karena mau tidak mau kita harus menerima masuknya inovasi-inovasi yang baik serta membangun bagi perkembangan dunia bisnis maupun perbankan," jelas Tatik.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved