Rasa Takut Jadi Alasan Stephanie Rice Sarankan Anak-anak Mulai Belajar Berenang Sejak Bayi

Stephanie Rice, perenang asal Australia peraih tiga medali emas untuk kelas master ini mengaku sudah mulai belajar renang sejak usia enam bulan.

Rasa Takut Jadi Alasan Stephanie Rice Sarankan Anak-anak Mulai Belajar Berenang Sejak Bayi
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Stephanie Rice, Ussy Sulistiawaty dan peserta pelatihan renang dalam peluncuran program Family JW Marriott Asia - Pasific di JW Marriott Surabaya, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Stephanie Rice, perenang asal Australia peraih tiga medali emas untuk kelas master ini mengaku sudah mulai belajar renang sejak usia enam bulan.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam launching program Family by JW Marriott Asia-Pasific di JW Marriott Surabaya, Jumat (23/8/2019).

"Karena anak-anak usia bayi itu belum punya rasa takut. Jadi akan lebih baik mengajarkan mereka sedini mungkin untuk berenang," ujar Stephanie.

Serunya Perenang Australia Ajari Selebgram & Anak Artis Ussy Sulistiawaty di JW Marriott Surabaya

Hadir dengan Konsep Klasik Khas Jepang, Imari Restoran JW Marriott Surabaya Sajikan Menu Kerajaan

Lanjutnya, ketika bertambah umur, biasanya anak-anak akan mulai punya perasaan takut, beberapa ada yang merasa takut air.

"Biasanya anak-anak usia lima sampai enam tahun itu takut bersentuhan dengan air. Nah untuk mengajari mereka berenang akan sedikit lebih susah," ujarnya.

Pada anak-anak, imbub Stephanie, belajar berenang sekadar untuk membuatnya merasa nyaman berada di air, berani mencoba hal baru, dan dapat bersosialisasi dengan orang baru, setidaknya dengan pelatihnya.

"Kalau pencapaian tertinggi saya sebagai perenang adalah punya medali emas ya. Cuma kalau saat saya mengajarkan anak-anak berenang, yang terpenting adalah mereka nyaman dulu berada di dalam air," paparnya.

Imbuh Stephanie, setelah perasaan nyaman itu muncul, anak-anak akan mulai punya cita-cita sendiri terhadap kemampuan berenangnya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved