Apa sih, Wajah Glowing Itu? Ini Kata Dokter Spesialis Skinda Dermato Aesthetic Clinic, Satu Kuncinya

Muncul istilah glowing skin, honey skin, glass skin, cloudless skin hingga diet skin care sebagai representasi Korean Beauty. Ini Maksud sebenarnya

Apa sih, Wajah Glowing Itu? Ini Kata Dokter Spesialis Skinda Dermato Aesthetic Clinic, Satu Kuncinya
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
dr Leni Kumalasari Dipl.AAAM, CEO Skinda Dermato Aesthetic Clinic menunjukkan prosedur Three Magic Steps Korean Beauty Treatment di klinik yang berada di HR Muhammad, Surabaya Barat, Sabtu (25/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Budaya Korea, mulai dari fashion mode, makanan, hiburan, tampaknya telah menjadi satu yang digandrungi.

Salah satu contohnya dalam bidang kecantikan, muncul istilah glowing skin, honey skin, glass skin, cloudless skin hingga diet skin care sebagai representasi Korean Beauty Look.

"Istilah-istilah itu sebenarnya cuma kalimat pengganti saja, maknanya sama, merujuk pada kondisi kulit yang dewy, glowing kayak kulit orang-orang Korea," ujar CEO Skinda Dermato Aesthetic Clinic, dr Leni Kumalasari Dipl.AAAM.

Dokter yang sudah berpengalaman selama 15 tahun dalam bidang aethetic itu pun mengatakan, maksud sebenarnya dari glowing skin adalah kulit yang terasa kenyal.

(Skinda Dermato Aesthetic Clinic Punya Three Magic Steps Korean Beauty untuk Wajah Lebih Kencang)

"Sebenarnya punya kulit glowing itu berarti kulit yang sehat, artinya dia terasa kenyal dan tampak tidak kusam. Jadi bukan sekadar putih mengkilap," papar Leni.

Untuk mendapatkan kulit wajah glowing dalam artian sebenarnya, pemakaian krim wajah yang tepat secara rutin merupakan kuncinya.

Selain itu, seseorang juga perlu melakukan perawatan peeling, facial dan laser dalam waktu dua minggu sekali.

"Biasanya ada orang yang cuma pakai krim wajah aja, tapi nggak melakukan peeling dan lainnya. Itu bukannya salah, cuma hasilnya tidak maksimal," ungkap Leni.

Sebab, lanjutnya, setiap 28 hari sekali, kulit wajah akan memproduksi sel kulit mati. Untuk membersihkannya, dibutuhkanlah peeling, facial dan laser.

"Nggak harus setiap dua minggu sekali, senuanya dilakukan sekaligus. Bisa diselang-seling. Dua minggu dari sekarang peeling, dua minggu selanjutnya facial, dua minggu selanjutnya lagi laser," tutur Leni.

(TIPS CANTIK HARI INI: Percantik Kuku Pakai Kutek Karakter Kartun Micky Mouse hingga LINE ala Me Nail)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved