Kuliner Asyik

Asyik, Bisa Mencicipi Mie Halal di Taiwan

Bagi muslim yang sedang merencanakan liburan di Taiwan tak perlu bingung untuk mencari persediaan makanan selama liburan di sana.

Asyik, Bisa Mencicipi Mie Halal di Taiwan
istimewa
Sejumlah wisatawan menikmati mie halal yang ada di salah satu restoran di Taiwan. Mr Moso Chang owner restoran langsung membuatkan mie untuk wisatawan yang datang ke restonya. 

 TRIBUNJATIM.COM, TAIPE - Bagi muslim yang sedang merencanakan liburan di Taiwan tak perlu bingung untuk mencari persediaan makanan selama liburan di sana.

Di Taiwan, sejumlah restoran menyediakan masakan halal. Bahkan, sudah mendapatkan pengakuan dari pemerintah setempat status halal.

Semacam di Indonesia, makanan atau minuman yang dianggap halal akan mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Nah, di sini restoran yang sudah bersertifikat halal dari pemerintah juga sudah sangat banyak.

Nah, Surya berkesempatan langsung mencicipi masakan Taiwan yang sudah mendapatkan pengakuan halal dari pemerintah. Masakan ini dijual oleh restoran Muslim Beef Noodles Restaurant.

Restoran yang berada di No 23 Yanping, S rd, Zhongzheg, Taipe, Taiwan ini menjadi jujukan wisatawan muslim yang sedang menghabiskan waktu liburan di Taiwan. Menu yang khas di restoran ini adalah mie kuah daging sapi.

Restoran ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00 waktu Taiwan. Sekadar diketahui, perbedaan waktu Taiwan dan Indonesia hanya 60 menit. Taiwan lebih cepat satu jam dari Indonesia.

18 Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa Kuliah di STIE Perbanas Surabaya Gratis

Cerita Bisnis Sound System Blitar yang Diikutkan Adu Kencang, Bisa Bikin Pingsan dan Pecahkan Kaca

Video - Burung Garuda,Rumah Adat Papua, Kerajaan Mesir Muncul di Karnaval Ngingas Sidoarjo

Saat berkunjung di sana, tulisan halal dalam bahasa arab langsung menyapa wisatawan. Tulisan halal itu sangat besar dan dipasang di depan dan lorong jalan menuju restoran ini.

Masuk ke dalam, banyak tulisan tauhid yang dipajang di dinding restoran. Tak hanya muslim, ada beberapa pengunjung yang non muslim pun tampak biasa saat menikmati kelezatan mie kuah daging sapi ini.

Mie ini merupakan salah satu makanan khas Taiwan. Akan tetapi disajikan halal dengan menggunakan daging sapi dan semua bumbu yang halal.

Tak ada rasa canggung. Penikmat mie ini tanpa sungkan melahap mie yang sudah dipesannya. Ini menggambarkan bahwa toleransi di negara Taiwan ini sudah sangat tinggi. Muslim dan non muslim bisa satu restoran tanpa ada perbedaan ras, suku dan agama sekalipun.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved