Harris Mobil Grup Luncurkan Cartip.id, Warga Surabaya Bisa Jual Cepat Mobil Bekas, Harga Pun Sesuai

Harris Mobil Grup resmi meluncurkan platform Cartip.id di Surabaya. Platform ini memberikan kemudahan penjual mobil

Harris Mobil Grup Luncurkan Cartip.id, Warga Surabaya Bisa Jual Cepat Mobil Bekas, Harga Pun Sesuai
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
William, Operational Manager HM (kiri) bersama Harris Suwignyo, Owner HM (kanan) seluncuran platform jual beli mobil bekas Cartip.id milik Harris Mobil Grup di showroom Harris Mobil Surabaya, Minggu (25/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Harris Mobil Grup resmi meluncurkan platform Cartip.id di Surabaya. Platform ini memberikan kemudahan penjual mobil baik dalam hal waktu, mengurusi negoisasi, hingga mengkilapkan mobil.

Bahkan, penjual pun bakal dibantu dalam pendampingan test drive bila menitipkan mobil jualannya ke platform Cartip.id

Direktur Harris Mobil Grup, Harris Suwignyo mengatakan, platform Cartip.id dapat diakses semua kalangan yang ingin mendapatkan kemudahan saat cari mobil impian atau menjual sesuai harapan.

Cartip Harris Mobil, Platform Solusi Buat Jual Mobil Bekas, Simak Mekanismenya!

Kata dia, platform Cartip.id ini menawarkan jual beli mobil dari pemilik langsung ke calon pembeli dengan standar, jaminan dan garansi seperti di showroom Harris Mobil.

"Istilahnya kita sebagai mak comblang bagi penjual dan pembeli mobil. Namun kita memberikan jaminan kualitas, garansi, dan layanan layaknya unit yang dijual di showroom," katanya di sela peluncuran di Harris Mobil Showroom Surabaya, Minggu (25/8/2019).

Akan tetapi perbedaannya, lanjut dia, unit mobil yang akan dijual dalam kondisi apa. Unit mobil dari pemakai akan disalonkan dahulu dilanjutkan inspeksi. Lalu, akan diberi saran dari Harris Mobil.

"Keuntungan bagi penjual jika menggunakan Cartip.id ini tentunya lebih hemat waktu dan tenaga. Karena platform ini akan menjualkan mobil penjual dengan cepat," terangnya.

Honda ADV150 Resmi Mangaspal di Surabaya, Skutik Penjelajah Ragam Kondisi Jalan, Dijual Rp 37,7 Juta

Sebab, berdasarkan data penjualan Cartip.id, rata-rata unit mobil laku kurun waktu 2-3 minggu. Sehingga, kata dia, penjual cukup duduk di rumah dan Cartip.id akan memberikan update penawaran dari pelanggan dengan harga terbaik.

Harris mengatakan, Cartip.id saat ini masih menyasar pasar Jatim. Namun, pihaknya optimistis platform Cartip.id dalam waktu dekat bisa merambah ke pasar Jabodetabek.

"Kita optimis kalau bulan depan target 50-60 unit. Saat ini memang baru 30 dan sekitar 50 persen laku di Cartip. Jadi masih sangat luas peluangnya," tambahnya.

Tak hanya menggaet pelanggan perorangan, lanjut Harris, platform Cartip.id juga menerima pedagang mobil rumahan yang mau menitipkan barang jualannya.

"Sepanjang profitable tetap kami terima, dan memang sudah ada beberapa pedagang rumahan yang tidak mempunyai showroom telah menggunakan jasa Cartip ini," lanjutnya lagi.

Adapun jenis mobil yang bisa ditemukan di platform Cartip.id ialah unit mobil Jepang seperti Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Nissan, Mitsubishi, Datsun.

Lalu unit mobil Korea seperti Hyundai. China seperti Wuling yang laku di pasaran. Setelah peluncuran Cartip.id ini, Harris Mobil menargetkan setidaknya 50-60 persen unit bisa bergabung tiap bulannya dengan akumulasi transaksi 50 persen penjual.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved