6 PNS Gresik Diberhentikan Karena Tidak Disiplin, 1 PNS Gresik Berprestasi Dapat Jabatan Tinggi

ASN Gresik menerima pemaparan mengenai hukuman dan hadiah bila melanggar aturan atau menujukkan berprestasi di Badan Kepegawaian gresik

6 PNS Gresik Diberhentikan Karena Tidak Disiplin, 1 PNS Gresik Berprestasi Dapat Jabatan Tinggi
Istimewa
Para ASN di Pemkab Gresik mengikuti Diklat yang diadakan Badan Kepegawaian Kabupaten Gresik, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Barisan PNS Gresik mengikuti Diklat yang diadakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik, Senin (22/7/2019).

Pada kesempatan itu, para ASN menerima paparan mengenai hukuman dan hadiah untuk ASN yang melanggar aturan maupun yang berprestasi.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto janji memberikan sanksi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang diduga melanggar peraturan.

Sanksi yang diberikan Pemkab Gresik pada ASN yang melakukan pelanggaran bisa dalam bentuk pemecatan tanpa hormat.

(Oknum PNS Penipuan Rekrutmen CPNS Kota Malang Janji Kembalikan Uang Tunggu Tanah Laku)

Di sisi lain, bila ada ASN berprestasi, Bupati Sambari janji akan memberikan reward berupa tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) dan reward khusus.

"Reward ini akan diberikan kepada ASN sesuai dengan jabatannya atau setingkat di atas pangkatnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik Nadlif, mengutip rencana Bupati Sambari, Selasa (27/8/2019).

Nadlif memberikan contoh, Bupati Gresik memberikan reward kepada salah seorang PNS yang ada di Dinas Perhubungan Gresik.

Dia diberikan jabatan meski pangkatnya masih setingkat di bawah dari jabatan semestinya.

"ASN yang akan mendapat reward dari Bupati ini adalah PNS yang peduli terhadap lingkungan kerjanya. Dia berbuat banyak terhadap lingkungan sekitarnya dan mengharumkan nama Pemkab Gresik," katanya.

Contohnya, ada PNS yang peduli terhadap pembangunan dan banyak menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya dengan berkoordinasi dengan Pemkab Gresik.

Halaman
123
Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved