Persebaya

Administrasi Beres, David da Silva Dipastikan Bisa Bela Persebaya Surabaya Lawan Bhayangkara FC

David da Silva, dipastikan bisa dimainkan saat Persebaya hadapi Bhayangkara FC, laga pekan 17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019).

Administrasi Beres, David da Silva Dipastikan Bisa Bela Persebaya Surabaya Lawan Bhayangkara FC
Istimewa
David da Silva gabung latihan bersama Persebaya pada Senin (26/8/2019) - Instagram @OfficialPersebaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABABYA – David da Silva, dipastikan bisa dimainkan saat Persebaya Surabaya hadapi Bhayangkara FC, laga pekan 17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019).

Kepastian bisa dimainkannya striker asal Brasil itu disampaikan asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, seusai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (28/8/2019) pagi tadi.

Latihan hari sebelumnya, David da Silva memang absen untuk izin terbang ke Singapura mengurus administrasi, melengkapi persyaratan pendaftaran pemain asing untuk putaran kedua Liga 1 2019.

BREAKING NEWS - Amido Balde Resmi Tinggalkan Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro Beri Pujian

Bisa dimainkannya David da Silva, setelah slot pemain asing lain di Persebaya Surabaya bekurang dengan pemutusan kontrak Amido Balde.

Keluarnya Balde dari Persebaya, menjadikan tim Bajul Ijo miliki empat pemain, Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Damian Lizio (Bolivia), Arys Williams (Australia), David da Silva (Brasil), dan satu lagi Otavio Dutra yang sedang proses akhir naturalisasi.

“Sudah (David da Silva bisa main), kemarin positif sudah bisa main. Jadi sudah positif bisa dimainkan, karena Balde sudah out, kemarin juga sudah ada keputusan ITC David da Silva sudah beres, kalau enggak ya belum di out (Amido Balde),” terang Bejo, Rabu (28/8/2019).

Dampingi Alfred Riedl di Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal Akui Bangga Karena Nama Besar Bajul Ijo

Tidak hanya David, jika saja administrasi Aryn Williams, pemain asing asal Australia juga selesai. Bejo beri sinyal akan segera dimainkan saat hadapi Bhayangkara FC.

“Tergantung ITCnya dia (Williams), tergantung pengesahan, kalau memang dia cepet disahkan, ya bisa ditampilkan,” tutur pelatih asal Sidoarjo tersebut.

“Yang penting, semua yang bisa pasti ikut, apalagi dia pemain asing, kalau bisa. Kalau ITC belum, otomatis tidak,” pungkas Bejo. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved