Kajari : Pengusutan Kasus Penyelewengan Dana Hibah KONI Sidoarjo Jalan Terus

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Budi Setiawan menegaskan bahwa pengusutan kasus dugaan penyelewengan dana hibah di tubuh KONI Sidoarjo jala

Kajari : Pengusutan Kasus Penyelewengan Dana Hibah KONI Sidoarjo Jalan Terus
M Taufik/Surya
Abdul Wahab, pengurus KONI Sidoarjo usai dimintai keterangan di Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Budi Setiawan menegaskan bahwa pengusutan kasus dugaan penyelewengan dana hibah di tubuh KONI Sidoarjo jalan terus.

Puluhan orang sudah dimintai keterangan oleh penyidik kejaksaan. Termasuk para pengurus KONI dan pengurus cabor-cabor yang ada dibawah KONI Sidoarjo.

Pengusutan itu masih sebatas surveilans, artinya dalam upaya pengusutan perkara ini penyidik kejaksaan baru dalam tahap pengumpulan, pengolahan dan analisis data serta keterangan dari berbagai pihak.

Apakah akan segera dinaikkan statusnya atau masih butuh pemeriksaan lagi? Kajari yang baru beberapa hari menjabat di Sidoarjo itu belum bersedia berkomentar banyak.

Dia hanya menegaskan bahwa penanganan kasus itu tetap berlanjut. "Dan saat ini masih dalam proses," kata Budi Setiawan kepada Surya, Jumat (30/8/2019).

Jaksa Garap Dugaan Penyelewengan Dana Hibah KONI Sidoarjo, Mengerucut ke Pemberian Uang Transport

Otavio Dutra Dipanggil Timnas Meski Belum WNI, Bejo Sugiantoro Minta PSSI Lebih Cermat

Satpol Air Polres Gresik Temukan Nelayan Tuban, Semuanya Selamat

Di sisi lain, informasi yang berhasil digali dari beberapa sumber di lingkungan KONI menyebut bahwa beberapa hari belakangan sudah tidak ada lagi pengurus yang dimintai keterangan penyidik kejaksaan.

"Setahu saya, terakhir ada pemeriksaan hari Kamis pekan lalu," ujar pria yang beberapa waktu lalu juga dipanggil kejaksaan terkait kasus tersebut kepada Tribunjatim.com.

Selama proses pengusutan di kejaksaan, pemberian uang transport kepada para pengurus KONI Sidoarjo dan pengurus cabor-cabor di bawahnya menjadi salah satu materi utama yang ditanyakan oleh penyidik.

Utamanya ketika penyidik memintai keterangan dan klarifikasi kepada pengurus KONI dan pengurus cabor, dalam upayanya mengusut dugaan terjadinya penyelewengan dana hibah dari Pemkab Sidoarjo.

Yang sedang diusut oleh penyidik Pidsus Kejari Sidoarjo adalah dugaan adanya penyelewengan dana hibah KONI Sidoarjo. Yakni dana hibah dari APBD Sidoarjo tahun 2015-2018 yang dikucurkan untuk KONI Sidoarjo.

Kabar yang beredar, pengusutan itu sudah mengerucut ke dugaan penyelewengan terkait pengucuran uang transport kepada para pengurus cabor. Tapi pastinya seperti apa, kejaksaan sendiri belum bersedia berkomentar banyak ke media, dengan alasan proses masih tahap survilens.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved