Universitas Ma’arif Hasyim Latif Angkat 3 Dekan Asing, Buat Peningkatan Kualitas Pendidikan Kampus

Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo mengangkat 3 dekan asing buat percepat peningkatan kualitas pendidikan kampus.

Universitas Ma’arif Hasyim Latif Angkat 3 Dekan Asing, Buat Peningkatan Kualitas Pendidikan Kampus
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Penyerahan SK Pengangkatan Dr Karen Fernandes dari Filipina sebagai Dekan Fakultas Hukum oleh Rektor UMAHA, Achmad Fathoni Rodli dalam kegiatan opening ceremony dan rapat senat terbuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Kamis (29/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA), Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo mengangkat dekan yang berasal dari luar negeri.

Rektor UMAHA, Achmad Fathoni Rodli mengatakan, kebijakan pengangkatan dekan asing sebagai upaya UMAHA melakukan percepatan peningkatkan kualitas pendidikan.

"Dekan asing yang direkrut sebanyak tiga orang. Yaitu Prof Dr Munjider Sing dari India sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Hallan Pareira dari Australia sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Dr Karen Fernandes dari Filipina sebagai Dekan Fakultas Hukum," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (30/8/2019).

Unidha Malang Akan Uji Coba Kuliah Online 45 Persen, Mahasiswa Bisa Ikuti Kelas di Rumah Maupun Kos

Ia menjelaskan, penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan tiga dekan asing tersebut dilakukan dalam kegiatan opening ceremony dan rapat senat terbuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Kamis (29/8/2019) malam.

"Pengangkatan dekan asing sendiri sejalan dengan kebijakan Menristekdikti yang tahun ini memberikan kesempatan pengangkatan rektor dan dosen asing. Dalam upayanya mengakselerasi rangking kualitas pendidikan di Indonesia. Kebijakan ini nantinya akan membuat UMAHA lebih dikenal dan mendekatkan dengan pendidikan tinggi yang berkualitas dunia," terangnya.

Ia menambahkan, kebijakan pengangkatan tiga dekan asing ini akan menjadi alternatif tujuan dan rujukan masyarakat Indonesia dengan UMAHA sebagai pilihannya.

Ubaya Summer Program 2019, 26 Mahasiswa Asing Diajari Nulis Aksara Jawa hingga Budaya Indonesia

"Sebelum nantinya masyarakat Indonesia pergi ke luar negeri, seperti Singapura, Amerika, Eropa untuk mencari pendidikan yang lebih berkualitas. Serta kita bertekad kebijakan ini akan menjadikan UMAHA sebagai kampus swasta pertama yang siap go internasional dan mempercepat peningkatan akreditasi kampus yang saat ini masih B," tandasnya.

Ubhara Lantik Wakil Rektor III Kemahasiswaan, Langkah Dukung Kampus Terakreditasi Internasional

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved