Jawa Timur Kembali Gondol Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019, Raih 27 Emas

Jawa Timur kembali menggondol predikat juara umum di perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)2019. Raih 27 emas.

Jawa Timur Kembali Gondol Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2019, Raih 27 Emas
ISTIMEWA
Jawa Timur kembali menggondol predikat juara umum di perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jawa Timur kembali menggondol predikat juara umum di perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019.

Sebelumnya, prestasi yang sama diraih pada tahun 2017.

Pada ajang O2SN tahun ini Jawa Timur berhasil membawa pulang sebanyak 49 medali dengan rincian 27 emas, 11 perak, dan 11 perunggu.

O2SN merupakan kompetisi tahunan di bidang olahraga bagi para siswa, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Khusus.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih para siswa dalam ajang olahraga tersebut.

Massa Aksi Demontrasi Depan Gedung DPRD Jatim Ricuh, Sempat Bakar Selebaran Tuntutan Sampai Cekcok

"Selamat kepada para atlet yang hadir di semarang yang sudah bekerja keras untuk menunjukkan prestasi terbaiknya, saya yakin kamu semua juara, dan membawa titel juara," ujar Menteri Muhadjir, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/8/2019).

Menurutnya, para siswa pun harus disiapkan untuk dapat berprestasi di skala internasional.

"Harapan saya, anak-anak sekalian yang ikut olimpiade olahraga ini akan kita kirim ke pertandingan internasional, maka berlatihlah dengan gigih. Kepala dinas dan kepala sekolah agar menyiapkan anak yang berprestasi di O2SN ini agar bisa berprestasi di jenjang internasional," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Maimun Zubair, Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng) mengungkapkan, para peserta dan pemenang O2SN memiliki kesempatan besar untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya di skala internasional.

"Selamat, ke depan, dapat menjadi atlet yang mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.

Jawa Timur Gotong Royong Kirimkan Bantuan untuk Papua, Termasuk Makanan dan 77 Dokter

Halaman
123
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved