Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Berikan Penghargaan Pada Atlet Berprestasi dari Batu di Porprov Jatim

Pemberian Penghargaan atlet berprestasi dan pembubaran Kontingen Porprov Jatim VI 2019 Kota Batu digelar di Hall Arjuna Hotel Selecta Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Berikan Penghargaan Pada Atlet Berprestasi dari Batu di Porprov Jatim
ISTIMEWA
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan penghargaan kepada para atlet dan official dari Kota Batu. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pemberian Penghargaan atlet berprestasi dan pembubaran Kontingen Porprov Jatim VI 2019 Kota Batu digelar di Hall Arjuna Hotel Selecta Kota Batu, Minggu (01/09/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Batu Sementara Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Sementara Batu Nurrochman, Ketua KONI Batu Mahfud, serta para atlet berprestasi dan orangtuanya.

Kontingen Batu mengikuti 21 cabang olahraga dan berhasil meraih 5 medali emas, 9 perak dan 19 perunggu. Jumlah perolehan kontingen Batu 50 poin.

"Kontigen Kota Batu menempati urutan ke 20 dari 38 kab/kota naik satu tingkat dari tahun kemarin," ungkap Mahfud, Senin(2/9/2019).

Mantan Kasun di Kota Batu Dilantik Jadi Anggota Dewan, Ingin Babat Habis Program Kamuflase Pemkot

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, bahwa dalam ajang kejuaraan tidak semata soal prestasi. Namun juga menempa jam terbang atlet dan official.

"Pemerintah Kota Batu bersama bapak-bapak di legislatif pasti akan mendukung. Pengalaman serta mental atlet kita ini harus dilatih untuk memacu prestasi," papar Dewanti.

Dalam Porprov Jatim VI 2019, ada 40 cabang olahraga. Keikutsertaan dalam 21 cabang dipertanyakan Dewanti.

"Kita hanya mengikuti 21cabang, kenapa? kalaupun memang karena teknis hanya bisa dari 21 cabang tersebut kita push lagi agar kualitas atlet tersebut bisa meraih prestasi. KONI Batu bertanggungjawab langsung terhadap hal itu dan semua di cabang olahraga harus dicek betul apakah sudah sesuai jalurnya?" tanya Dewanti.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso Nilai Wajar Adanya Perubahan 20 Persen Wilayahnya Saat Ranperda

Dewanti menambahkan, Ketika KONI Batu merasa kekurangan dana, maka bisa mengajukan. Namun Dewanti juga meminta agar pengajuan dana itu bisa diimbangi dengan prestasi cemerlang atlet.

"Diajukan tetapi disertai prestasi dan insyaallah pasti akan disetujui oleh teman-teman dari dewan. Saya tekankan untuk KONI Batu berikan lompatan prestasi dan kepada atlet jaga stamina dan kesehatan serta jangan mencoba hal-hal yang merugikan, "pesannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada semua atlet-atlet berprestasi didampingi oleh wali atletnya juga pelatih atlet berprestasi. (Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved