Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Wajibkan ASN Pakai Pin dan Songkok Selama Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan - karyawati Pemkab Pasuruan diwajibkan mengenakan PIN Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Wajibkan ASN Pakai Pin dan Songkok Selama Hari Jadi Kabupaten Pasuruan
SURYA.CO.ID/GALIH LINTARTIKA
Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan - karyawati Pemerintah Kabupaten Pasuruan diwajibkan mengenakan PIN Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan - karyawati Pemkab Pasuruan diwajibkan mengenakan PIN Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, di sela-sela memimpin Apel Pagi Karyawan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Selasa (03/09/2019).

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf tak hanya mewajibkan karyawan untuk mengenakan PIN Hari Jadi. Tapi khusus untuk karyawan laki-laki dihimbau untuk memakai songkok hitam mulai 2-18 September 2019.

Satpol PP Pasuruan Selidiki Oknum Internal yang Bocorkan Informasi Razia Kawasan Prostitusi Tretes

Selain sebagai identitas kebangsaan, memakai songkok juga membuat tampilan karyawan terlihat lebih menarik.

"Kalau pakai songkok, karyawan kelihatan tambah keren. Jauh lebih tampan. Makanya saya himbau untuk mengenakan songkok bagi karyawan laki-laki, khususnya yang muslim, ” katanya.

Khusus untuk tahun ini, tema Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 adalah “Dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090, kita tingkatkan kualitas keluarga dan pendidikan karakter dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing”.

Ia menjelaskan, tema tersebut sangat sesuai dengan fokus pembangunan tahun 2019, dimana fokus pada pembangunan sumberdaya manusia kabupaten pasuruan yang berbasis keluarga dan pendidikan karakter.

“Keluarga dan pendidikan karakter adalah satu kesatuan. Dimana keluarga adalah pondasi bangsa utama. Semuanya dimulai dari pendidikan yang ada di keluarga. Keluarga memberikan peran yang sangat besar dalam membentuk generasi bangsa yang diharapkan. Maka dari itu kita jadikan tema untuk Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090 tahun ini,” jelasnya.

Tekanan Ban Terlalu Tinggi, Mobil Pajero Hilang Kendali dan Terbalik di Tol Gempol-Pasuruan

Selama peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090, Irsyad menegaskan, rangkaian kegiatan yang dilakukan tidak hanya bersifat seremonial rutin setiap tahunnya. Tapi yang terpenting adalah mampu sebagai daya ungkit kreativitas masyarakat, serta mampu menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap dengan banyaknya agenda kegiatan dan semarak hari jadi di seluruh wilayah kabupaten masyarakat, dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan perekonomian masyarakat kabupaten pasuruan. Banyak tercipta kerumunan di mana-mana, sehingga pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tegas Irsyad diikuti tepukan tangan para karyawan.

Lebih lanjut Bupati Irsyad mengajak seluruh karyawan untuk menggelorakan semangat hari jadi di seluruh wilayah kabupaten pasuruan. Agar hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1090 semakin membumi di seluruh masyarakat.

“Libatkan seluruh potensi masyarakat yang ada untuk mendukung suksesnya rangkaian hari jadi ini. Yang pada akhirnya apa yang menjadi tujuan dan makna peringatan hari jadi ini dapat terwujud, yakni menuju Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing,” urainya. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved