Gelar Uji Coba 5G di ITS Surabaya, 3 Indonesia Ingin Terapkan Teknologi Komunikasi Tanpa Batas

Gelar Uji Coba 5G di ITS Surabaya, 3 Indonesia Ingin Terapkan Teknologi Komunikasi Tanpa Batas.

Gelar Uji Coba 5G di ITS Surabaya, 3 Indonesia Ingin Terapkan Teknologi Komunikasi Tanpa Batas
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
(Ki-Ka) Chief Technology Officer 3 Indonesia Desmond Cheung, Head of Brand 3 Indonesia Bonita Megaputri, Vice President Network Strategic Planning 3 Indonesia Gustiansyah Wilson, Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto, dan Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari dalam penandatanganan kerja sama beasiswa antara 3 Indonesia dan ITS Surabaya. 

Gelar Uji Coba 5G di ITS Surabaya, 3 Indonesia Ingin Terapkan Teknologi Komunikasi Tanpa Batas

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya, 3 Indonesia menggelar uji coba 5G bertemakan “The Future is Now #IndonesiaTanpaBatas”.

Acara tersebut di gelar di ruang pusat robotika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, Kamis (5/9/2019).

Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer 3 Indonesia mengatakan, Gelaran ini menyusul pemberian izin oleh Kominfo pada 3 Indonesia untuk melaksanakan uji coba 5G di spektrum 28 GHz.

3 Indonesia Beri Dukungan Penuh Kehadiran Film Perburuan dan Bumi Manusia

3 Indonesia bersama Falcon Pictures Hadirkan Karya Pramoedya Ananta Toer ke Layar Lebar

"Uji coba 5G ini berfokus pada penerapan teknologi komunikasi tanpa batas yang dapat bermanfaat untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia di masa depan yang dimulai dari dunia pendidikan," kata Susanto (5/9/2019).

Gelaran, lanjut Susanto, uji coba ini dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Bahkan pada rangkaian kegiatan ini juga turut menghadirkan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo Dr. Ir. Ismail M.T., Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng.

"Tidak hanya itu saja, di uji coba 5G yang bertemakan “The Future is Now #IndonesiaTanpaBatas” kami juga turut menghadirkan Kepala Lab. Propagasi & Radiasi Gelombang Elektromagnetik ITS Prof. Dr. Ir. Gamantyo Hendrantoro, Ph.D. yang memberikan kuliah umum bersama dengan Ketua F5Gi Dr. Sigit Puspito Wigati Jarot, M.Sc. yang hadir lewat sebuah proyeksi hologram live stream langsung dari Jakarta," paparnya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved