Gelar Uji Coba Jaringan 5G, Tri Indonesia Ingin Bantu Anak Muda Siap Hadapi Tantangan Global

3 Tri Indonesia Resmi menggelar uji coba jaringan 5G di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Kamis (5/9/2019).

Gelar Uji Coba Jaringan 5G, Tri Indonesia Ingin Bantu Anak Muda Siap Hadapi Tantangan Global
TribunJatim.com / Fikri Firmansyah
(Ki-Ka) Vice President Network Strategic Planning 3 Indonesia Gustiansyah Wilson, Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika/SDPPI Kominfo Dr. Ir. Ismail, Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia M. Dany Buldansyah, Head of Brand 3 Indonesia Bonita Megaputri, dan Chief Technology Officer 3 Indonesia Desmond Cheung pada acara uji coba 5G oleh 3 Indonesia di ITS Surabaya. 

 Laporan Wartawan TribunJatim, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 3 Tri Indonesia Resmi menggelar uji coba jaringan 5G di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Kamis (5/9/2019).

Pada kesempatan ini, Tri Indonesia nyatakan ingin bantu anak muda Indonesia agar lebih siap lagi dalam menghadapi tantangan global

“Uji coba 5G ini juga merupakan bagian wujud komitmen kami juga untuk membuka kesempatan tanpa batas bagi mereka dalam dunia pendidikan," kata Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Kamis (5/9/2019).

Susanto berharap dengan adanya kecepatan jaringan 5G ini dapat membuat komunikasi lebih sempurna dan imersif.

(Uji Coba Jaringan 5G Tri Indonesia, Hologram Ketua F5Gi Ngobrol Dari Jakarta dengan Mahasiswa ITS)

"Saya harapkan keunggulan ini dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan kegiatan belajar mengajar jarak jauh atau mengirimkan suatu karya ke belahan dunia lain secara real time," ujarnya

Dengan jaringan 5G, anak muda Indonesia akan memiliki modal yang sama untuk berkompetisi dengan saingan mereka di negara-negara maju.

Pada Hari ini juga, 3 Indonesia menghadirkan kuliah umum yang melibatkan pembicara dari Surabaya dan Jakarta, yang akan melampaui batasan jarak.

"Kami berharap jaringan 5G akan dapat menghubungkan anak muda Indonesia kepada sumber ilmu di berbagai penjuru dunia, serta mendukung pembangunan SDM unggul Indonesia melalui dunia pendidikan tanpa batas," tutupnya

(Uji Coba 5G di ITS, Rudiantara Apresiasi Tri Indonesia: Selangkah Lebih Dekat Ciptakan SDM Unggul)

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved