Pemkab Gresik Gandeng Kejari untuk Cegah Tindak Pidana Korupsi dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab Gresik menggandeng Kejari Gresik untuk mencegah tindak pidana korupsi di organisasi perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gresik.

Pemkab Gresik Gandeng Kejari untuk Cegah Tindak Pidana Korupsi dalam Pengadaan Barang dan Jasa
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim (Kiri) menyerahkan piagam kepada Kasie Intel Kejaksaan Negeri Gresik, R. Bayu Probo Sutopo dengan didampingi Kepala BKD Nadlif, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Pemkab Gresik menggandeng Kejari Gresik untuk mencegah tindak pidana korupsi di organisasi perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mencegah korupsi khususnya pada pengadaan barang dan jasa.  

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dalam sambutannya mengatakan, pelayanan pengadaan barang dan jasa adalah yang sangat penting sebab bagian tugas pemerintah dalam melayani masyarakat. Hal itu sudah diperingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa potensi pelanggaran pengadaan barang dan jasa ini mencapai 80 persen.

Semester 1 2019, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Salurkan Dana Miliaran Rupiah, Terbanyak Peserta JHT

Jalan Menuju Makam Keluarga Sunan Giri dan Makam Putri Cempo di Gresik Ambles, Tak Terurus

“Maka dari itu, melalui pembinaan ini kami berharap agar kedepan ada perbaikan dalam pelayanan pengadaan barang dan jasa ini yang sesuai prosedur,” kata Qosim, Rabu (4/9/2019).

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Gresik, R. Bayu Probo Sutopo mengatakan, materi yang disampaikan kepada para kepala OPD Kabupaten Gresik yaitu tentang modus penyimpangan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. 

“Pengadaan barang dan jasa ini yang bisa menjerat para pejabat. Sebab, ada fee dan permainan harga, sehingga bisa mudah untuk diketahui modusnya oleh penegak hukum,” kata Bayu.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved