Liga Indonesia

Arema FC Prediksi Klub-klub Ini Jadi Saingan Berat Putara 2 Liga 1 2019

Menanti putaran kedua Liga 1 2019, Arema FC saat ini duduk manis di posisi keemppat klasemen sementara Liga 1.

Arema FC Prediksi Klub-klub Ini Jadi Saingan Berat Putara 2 Liga 1 2019
SURYA/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KLOJEN - Menanti putaran kedua Liga 1 2019, Arema FC saat ini duduk manis di posisi keemppat klasemen sementara Liga 1.

Mempertahankan posisi 4 di Klasemen Sementara Liga 1 2019 bisa dibilang gampang-gampang susah karena Arema FC hanya unggul satu poin dari rivalnya Persebaya Surabaya.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo pun punya prediksinya sendiri soal persaingan klasemen atas di putaran kedua Liga 1.

Menurutnya ada beberapa klub yang telah terlihat akan menjadi pesaing kuat Arema FC nantinya dalam merebutkan posisi atas, di antaranya tiga tim yang kini berada di posisi pertama hingga ketiga klasemen.

(Arungi Putaran Kedua Liga 1 2019, Arema FC Targetkan Menang di Empat Pertandingan Awal)

"Tentunya selain Arema FC, yang memiliki peluang ialah PSM Makassar, PS TIRA Persikabo, Bali United, dan Madura United. Lalu Persib Bandung serta Persija Jakarta juga masih bisa jadi penantang Arema FC," kata Ruddy Widodo, Jumat (6/9/2019).

Pria asal Madiun itu menjelaskan, ia memprediksi klub-klub tersebut yang bakal mendominasi posisi klasemen atas karena tak lepas dari mental dan tradisi yang sudah sejak lama dari musim ke musim.

"Mungkin ini tidak lepas dari faktor mental. Memang ada klub yang bisa membuat kejutan, tapi untuk konsistensi ini yang tidak semuanya bisa," ucap Ruddy Widodo

"Mungkin ada yang musim lalu bersinar lalu musim ini diperjalananya tak seperti sebelumnya. Itu menurut saya bagian dari mental. Tidak hanya di Indonesia, diluar juga ada," jelasnya.

Meski demikian, semua tim dinilai masih memiliki peluang yang sama untuk saling mengalahkan dan berada diposisi atas, mengingat selisih poin antar tim yang tak terlalu jauh.

Reporter: Surya/Dya Ayu

(Pelatih Kiper Arema FC Bicara Soal Debut Sandi Firmansyah di Liga 1)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved