Liga Indonesia

Soal Peluang Jadi Juara Liga 1, Begini Kata Pelatih dan Pemain Arema FC

Putaran pertama Liga 1 telah usai. Dari putaran pertama lalu, Arema FC menempati posisi keempat klasemen Liga 1 dengan 26 poin.

Soal Peluang Jadi Juara Liga 1, Begini Kata Pelatih dan Pemain Arema FC
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC, Ricky Kayame berebut bola dengan Striker PSIS Semarang, Komarudin dalam lanjutan Liga 1 2019 Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Putaran pertama Liga 1 telah usai. Dari putaran pertama lalu, Arema FC menempati posisi keempat klasemen Liga 1 dengan 26 poin.

Posisi ini sebenarnya bukan jadi incaran Arema FC, sebab sejatinya manajemen dan tim pelatih memiliki target awal finish diposisi ketiga klasemen.

Meski demikian, menurut Milomir Selsija Pelatih Arema FC, timnya sangat mungkin dapat menempati posisi yang saat ini masih ditempati Madura United itu, sebab selisih poin antara Arema dan Madura hanya terpaut empat poin saja.

Bahkan Milo juga mengatakan jika Arema FC masih mungkin bisa meraih gelar juara musim ini sekalipun memiliki selisih poin 14 dari pemuncak klasemen Bali United yang saat ini telah mengoleksi 40 poin.

"Semua kemungkinan masih terbuka, termasuk menjadi juara. Tapi Arema lebih berpikir pertandingan per pertandingan. Bicara soal juara, kami akan mencoba dan tidak akan menyerah untuk meraih gelar juara," kata Milomir Seslija kepada Tribunjatim.com, Jumat (6/9/2019).

Gadis 13 Tahun Dibunuh Masih Disetubuhi Paksa 3 Pemuda Sadis, Sudah Ditentukan Siapa Pelaku Pertama

Polisi Lakukan Rekonstruksi Kasus Pembacokan Sekeluarga di Tulungagung, Tersangka Masih Emosional

Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Diwarnai Kericuhan, Menpora RI Imam Nahrawi Minta Maaf ke Malaysia

Selain itu, soal jalannya putaran pertama lalu, ia mengaku ada banyak faktor yang membuat timnya tidak dapat merealisasikan target mengakhiri putaran pertama di posisi tiga besar, salah satunya karena banyaknya pemain inti yang absen karena cedera, seperti Dedik Setiawan, Johan Farizi, Hendro Siswanto dan juga beberapa pemain lainnya.

"Putaran pertama kami banyak kehilangan poin karena banyak pemain kami yang cedera, selain itu saat pertandingan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi kami yakin putaran kedua ini Arema akan kauh lebih kuat karena beberapa pemain sudah sembuh dari cedera," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu Arthur Cunha bek Arema FC mengatakan, untuk bisa jadi juara, seluruh komponen tim harus kompak dan memiliki satu misi pada putaran kedua ini.

"Main di Arema harus bermimpi jadi juara. Kami masih memiliki 18 pertandingan lagi, yang penting main kompak dan main pintar, kalau main begitu terus, hasil positif akan mengikuti dengan sendirinya," ujar Arthur Cunha.(myu/Tribunjatim.com)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved